19 Oktober 2024

Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Nasional Resmi Ditutup, IGTKI Kab. Kampar Apresiasi Atas Suksesnya Pelaksanaan


9516 views

Jakarta, PORSENI ( Pekan Olahraga dan Seni ) Ke X Tahun 2023  resmi ditutup oleh Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Dr. Ir. Bambang Supriyanto, M.Sc pada Jum'at Malam (13/10). Penutupan  diawali dengan menyaksikan persembahan tarian gabungan tradisional  khas Kalimantan oleh peserta Porseni.

Acara penutupan ini tampak dihadiri oleh Dra. Jo Kumala Dewi, M.Sc selaku Direktur Kemitraan Lingkungan PSKL, Penasehat IGTK-PGRI Pusat Hj. Farida Yusuf, Owner Batik Omah Laweyan Bapak Heru dan Ketua Umum IGTKI-PGRI Pusat Nur Sriyati, SPd, MM serta seluruh Ketua IGTKI se Indonesia.

Dalam sambutannya dalam mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Bambang sampaikan bahwa Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Nasional Ini merupakan ajang silahturahmi nasional untukenampilkan kreativitas para guru TK dalam pengelolaan pembelajaran di sekolah dalam bidang olahraga dan seni.  ”Kegiatan ini bukanlah acara selebrasi saja, akan tetapi kegiatan ini telah menjadi momen aktualisasi profesionalitas guru TK se Indonesia khususnya bagi kontingen Porseni IGTKI-PGRI" demikian dikatakannya.

" Mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Saya saya mengucapkan selamat dam sukses atas telah teraelenggaranya kegiatan ini, semoga semangat, ikhtiar dan keiklasan para guru TK dalam memberikan pelayanan terbaik kepada generasi masa depan khususnya anak usia dini dapat terus ditingkatkan" ujarnya menambahkan.

Bambang juga mengatakan dan mengingatkan kepad para guru TK seluruh Indonesia untuk tetap dan terus memberikan wawasan lingkungan hidup secara kreatif dan berkelanjutan sedari dini kepada pada murid, sehingga kedepannya generasi masa depan dapat menjadi generasi sukses yang bermanfaat bagi lingkungan hidup, bangsa dan negara.

Dilansir dari laporan dan pembacaan pengumuman pemenang saat malam penutupan, Provinsi Jawa Timur raih Juara Umum pada Porseni IGTKI-PGRI Ke X Tingkat Nasional Tahun 2023. Untuk Provinsi Riau, Meski tak segemilang Provinsi Jawa Timur tapi juga mampu menyabet 6 (enam)Tropi dan piagam dari  14 kategori yang diperlombakan, yakni Juara I pada Cabang MTQ, Harapan 3 Cabang Alat Peraga Pembelajaran, Juara 2 Cabang Media Pembelajaran Digital, Harapan 3 untuk Cabang Cipta Lagu, Harapan I pada Cabang Bermain Sambil Belajar, Cabang Gerak dan Lagu pada posisi Harapan 3 dan Cabang Senam Irama Dengan Alat di Harapan 2.

"Meski Kabupaten Kampar belum berhasil menyabet tropi dan piagam pada kategori lomba Menyanyi Duet yang diikuti, tetapi peserta kita telah menampilkan yang terbaik dan pada saat penampilan juga mendapat apresiasi dari dewan juri terutama pada lagu "Kutang Baghendo" yang merupakan lagu daerah Kabupaten Kampar, dan secara sportif kita mengakui keunggulan bakat dari daerah lain serta menjadikan motivasi untuk kedepannya agar lebih dan lebih lagi dalam berlatih dan kita juga apresiasikan atas pelaksanaan Porseni ini oleh IGTKI-PGRI Pusat, semoga untuk masa yang akan datang akan lebih sukses" demikian disampaikan Lusiana Paluzi selaku Ketua IGTKI Kabupaten Kampar saat ditemui pada malam penutupan. (Diskominfo/EMS)

Artikel Terkait