27 April 2024

Trayek Pemadu Moda Bandara SSK II Pekanbaru - Terminal Bangkinang  Kembali Beroperasi. 


696636 views

Bangkinang Kota, kabar gembira untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar terutama bagi pemanfaat transportasi Bangkinang - Pekanbaru dan sebaliknya karena Trayek Pemadu Moda rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Terminal Bangkinang kembali di buka, pembukaan rute ini ditandai dengan pemotongan pita. Trayek ini sebelumnya juga telah dioperasikan oleh Perum Damri. 

Pemotongan pita dilakukan bersama dengan General Manager Perum DAMRI Kantor Cabang Jambi (Pelayanan Riau) Iwan Budiyanto, SE bersama Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko dan Kadishub Kabupaten Kampar Refizal, S.STP, M.IP beserta Kabid Pengembangan dan Keselamatan Yurisdian, S.Si.T, ST, S.IPem, M.Eng, M.Si, Ph.D di Bandara SSK II Pekanbaru. Jum'at, 01/03/24 

Refizal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Perum DAMRI & PT. Angkasa Pura yang telah memfasilitasi layanan transportasi pemadu moda dari Bandara ke Terminal Bangkinang
 
“Mewakil Pj Bupati Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar serta masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Perum DAMRI &PT. Angkasa Pura yang telah memfasilitasi layanan transportasi pemadu moda dari Bandara ke Terminal Bangkinang" Kata Refizal 

Refizal menambahkan hal ini sangat menunjang kemajuan Kabupaten Kampar yang semakin melaju. Berbagai inovasi akan kita kolaborasikan bersama, seperti penambahan trayek sesuai kebutuhan masyarakat.

Saya mengajak masyarakat yang ingin ke Bandara SSK II Pekanbaru Mari kita manfaatkan Moda angkutan ini, manfaatkan transportasi Damri ini dengan jadwal yang telah di tetapkan yang dimulai hari ini." Tutup Refizal 

Seiring dengan itu Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kabupaten Kampar Yurisdian , S.Si.T, ST, S.IPem, M.Eng, M.Si, Ph.D menyatakan bahwa Trayek Pemadu Moda ini berdasarkan kajian kebutuhan, akan banyak manfaatnya untuk menunjang pariwisata, industri dan investasi di Kabupaten Kampar.

Yurisdian memaparkan dahulu ini sudah berjalan dan sempat terhenti karena dampak Pandemi, namun saat ini penerbangan sudah normal kembali bahkan terjadi peningkatan. 

Yurisdian berharap trayek ini dapat berkembang, bahkan kedepannya bisa kita buka trayek Bandara ke Terminal Sungai Pagar. 

 General Manager (GM) DAMRI Kantor Cabang Jambi (Pelayanan Riau) Iwan Budiyanto, SE menyatakan DAMRI selalu hadir untuk masyarakat dan siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kampar.

Sementara itu Eksekutif General Manager (EGM) Bandara SSK II Radityo Ari Purwoko menyatakan bahwa seiring dengan naiknya kebutuhan penerbangan dibutuhkan pemadu moda ke semua daerah dan Bandara SSK II siap untuk memfasilitasi masyarakat dalam kemudahan akses dari dan ke bandara.

Saat Lounching bahwa Perum DAMRI akan melakukan pelayanan angkutan Bangkinang - Pekanbaru pulang pergi setiap hari dengan masa tempuh selama 2 Jam, dengan jadwal Berangkat dari Bangkinang - Ke Pekanbaru melalui terminal Bangkinang pada pukul 08.00 Wib, Pukul 10.00 wib, Pukul 13.00 Wib dan Pukul 15.00 Wib, sedangkan keberangkatan dari Bandara SSK II Pekanbaru ke Terminal Bangkinang pada pukul 08.00 Wib, Pukul 11.00 Wib, Pukul 13.00 Wib dan Pukul 18.30 Wib dengan tarif Rp. 50.000,- Via Halte Pasar Air Tiris,  Halte Pasar Kampar dan Halte Kualu Nenas. (Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait