12 Mei 2024

Pimpin Apel Perdana, Penjabat Bupati Kampar Hambali Paparkan Program Prioritas Pemkab Kampar.


196956 views

Bangkinang - Penjabat Bupati Kampar Hambali SE, MBA.,MH pimpin apel perdana bersama Pemerintah Kabupaten Kampar. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati Kampar, Rabu 27/12/2023.

Dalam apel gabungan ini di ikuti oleh seluruh OPD Asn dan THL , dalam hal ini yang menjadi pemimpin apel gabungan dari Camat Tapung Hulu Wira Sastra, S. STP, M. Si, 

Dalam pidatonya, Hambali menegaskan 4 Program skala prioritas yaitu inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan membangun ketahanan pangan yang menjadi tantangan yang membutuhkan perhatian serius dan tindakan konkret dari kita bersama.

Inflasi, sebagai kenaikan umum dan terus-menerus dalam harga barang dan jasa, dapat memberikan dampak negatif pada kehidupan sehari-hari masyarakat. Inilah tugas kita selaku Aparatur Pemerintah dalam mengawal dan pengendalian Inflasi, Penuhi kebutuhan Pokok masyarakat dan carikan solusi, apalagi melihat kondisi dan situasi global ditambah dengan adanya kejadian alam banjir dan longsor " Pinta Hambali. 

Tantangan stunting juga menjadi perhatian utama kita. Kita harus memastikan bahwa anak-anak kita tumbuh kembang dengan baik dan mendapatkan asupan gizi yang cukup. Program kesehatan dan pendidikan akan diperkuat, melibatkan seluruh lapisan masyarakat, untuk memastikan bahwa generasi mendatang memiliki fondasi yang kuat untuk berkembang.

Kemiskinan ekstrem, meski telah menurun, masih menjadi kenyataan di beberapa sudut kabupaten kita. Pemerintah akan terus fokus pada program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat, pelatihan keterampilan, dan pemberian bantuan sosial yang tepat guna untuk mengentaskan kemiskinan.

Dikatakan Hambali yang tidak kalah pentingnya adalah ketahanan pangan. Kabupaten kita harus memiliki sistem pertanian yang kuat, efisien, dan berkelanjutan. Mendukung petani lokal, mendorong inovasi dalam pertanian, dan memperkuat sistem distribusi pangan akan menjadi prioritas kami.

Perjuangan kita melawan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan membangun ketahanan pangan adalah perjalanan panjang yang memerlukan kolaborasi dari semua elemen masyarakat. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung, sehingga setiap warga Kabupaten Kampar dapat menikmati kehidupan yang lebih baik. Ujar Hambali.

Dalam sela sela sambutan pj bupati kampar juga menyampaikan pengumuman terkait Plh Sekda kampar yaitu Pj Bupati Kampar menyampaikan yang akan menjadi Plh sekda kampar Drs. Yusri, M.Si, Dukung dan Sukseskan dalam pembinaan kepegawaian maupun tugas-tugas dalam pembangunan Kampar yang lebih baik, lebih maju lagi " Tutup Hambali. 
(Diskominfosandikampar/CK)

Artikel Terkait