19 Oktober 2024

Penyerahan Penghargaan 10 Juta Bendera Merah Putih Ke Provinsi, Kabupaten/Kota, Pemerintah Kabupaten Kampar Ikuti Zoom Meeting Bersama Kemendagri.


7267 views

Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Drs. Mahadi, SH, M.HUM mengikuti rapat zoom meeting dalam rangka Penghargaan kepada Provinsi/Kabupaten dalam kegiatan pembagian 1000 Bendera Merah Putih tahun 2023 yang diselenggarakan di ruang rapat Zoom Meeting lantai II Kantor Bupati, Jum’at (8/9/2023).

Rapat Zoom meeting tersebut dipimpin oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo dan diikuti oleh seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota yang di gelar di Kemendagri Jakarta.

Dalam arahannya, Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo mengatakan bahwa ucapan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota yang telah melaksanakan dan merencanakan kegiatan peluncuran atau pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di wilayah masing-masing.

“Penyerahan Penganugrahan Pembagian Bendera ini merupakan wujud Apresiasi Kemendagri atas partisipasi Aktif Provinsi, Kabupaten Kota yang telah melaksanakan dengan baik.”ungkapnya.”

Ia juga menyebutkan, Pelaksanaan gerakan ini dimulai pada tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2023, dengan tujuan utama untuk meningkatkan pemahaman sejarah Indonesia dalam merebut kemerdekaan serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apresiasi sekali upaya dan kerjasama yang telah ditunjukkan oleh berbagai pihak, termasuk jajaran Direktorat Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Politik dan PUM, Pemerintah Daerah, Provinsi, Kabupaten/Kota, Forkopimda, tokoh-tokoh masyarakat, Partai Politik , DPRD, dan seluruh OPD yang telah berpartisipasi dalam gerakan ini.”ungkapnya.”

“Untuk itu, dengan diberi penghargaan tersebut untuk selalu mendukung dan berpartisipasi aktif dalam gerakan-gerakan ini untuk kedepannya, karena Bendera Merah Putih adalah simbol kebangsaan yang mempersatukan kita semua sebagai satu bangsa, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.”tutupnya.”

Dalam hal itu yang mendaptkan penghargaan Penyerahan 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2023 ini adalah untuk Tingkat Provinsi, Penghargaan Pertama yaitu Provinsi Papua, Penghargaan Kedua Bangka Belitung, Penghargaan Ketiga Jawa Timur, Penghargaan Keempat Bengkulu dan Kelima Provinsi Jambi.

Untuk Penghargaan tingkat Kota yaitu, pertama Kota Semarang, yang Kedua Kota louksamawe, yang Ketiga Kota Pekanbaru, yang Keempat Kota Tangerang dan Kelima Kota Banjar.

Penghargaan untuk tingkat Kabupaten yang Pertama adalah Kabupaten Mafi, Kedua Kabupaten Kepulauan Yapen, Yang Ketiga Kabupaten Buol, Keempat Kabupaten Maluku Utara, Kelima Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Natuna.
(DiskominfoKampar/IsN)

Artikel Terkait