18 Oktober 2024

Ditutup secara Resmi Sekolah Lapang Iklim, Camat Tambang  Berharap Terbentuk Kolaborasi Yang Berkelanjutan Antara BMKG, Penyuluh dan Para Petani di Kabupaten Kampar. 


19534 views

Tambang, Bertempat di Aula Kantor Camat Tambang diselenggarakan Acara Penutupan Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional Provinsi Riau yang diselenggarakan di Kabupaten Kampar setelah dibuka pada tanggal 10 Mei 2023 lalu oleh Pj. Bupati Kampar hari ini resmi di tutup, Senin (5/6).

Pj. Bupati Kampar yang dalam hal ini diwakilkan kepada Camat Tambang Drs. Jamilus berkenan menutup secara resmi SLI yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika Provinsi Riau. Tampak juga hadir sebagai tamu kehormatan H. Syahrul Aidi, LC, MA Anggota DPR RI, Koordinator BMKG Provinsi Riau Ramlam, MSi, Kepala Stasiun Meteorologi Japora Indra Giri Hulu Nancy Yulman, dan Kepala Stasiun Klimatologi Riau Ayi Sidrajat, SP, MSi, Kepala Desa Kulau Nenas dan Kepala Desa Rimbo Panjang 

Dalam sambutannya dihadapan peserta SLI dan para tamu undangan lainnya Camat Tambang sampaikan  apresiasi kepada pihak BMKG Provinsi Riau yang telah mengesukasi para petani di Kabupaten Kampar ini khususnya petani Nenas di Kecamatan Tambang ini. Selama ini kita hanya tahu BMKG hanya berorientasi di seputar cuaca dan iklim saja, ternyata lebih dari itu untuk bidang pertanian dan nelayan BMKG sangat membantu dalam menentukan keberhasilan. Kemudian ditambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar berharap dapat terbentuk kolaborasi yang strategis antara BMKG, Penyuluh dan Petani di Lapangan nantinya.

Disisi lain dilaporkan oleh pihak BMKG Provinsi Riau bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Program Adaptasi Perubahan Iklim Berkelanjutan BMKG yang memberikan edukasi dan literasi iklim bagi para petani, penyuluh petani dan nelayan yang merupakan kelompok kerja. Ada sebanyak 30 orang peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. Dan pada hari ini adalah puncak dari pelaksanaan SLI tersebut dan secara reami ditutup ditandai dengan pelepasan tanda peserta SLI Kabupaten Kampar Tahun 2023, dan dilanjutkan seai foto bersama. (Diskominfo/EMS)

Artikel Terkait