18 Oktober 2024

Peduli Antar Sesama, Camat Tambang Santuni Anak Yatim dan Piatu Dusun III Kampung Lintang Kecamatan Tambang. 


8142 views

Tambang - Masih dalam suasana Syawal, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Camat Tambang Dra. Jamilus melakukan santunan terhadap anak yatim dan piatu di Dusun III Kampung Lintang, Desa Lintang, Kecamatan Tambang, Ini meeupakan bentuk perhatian dan peduli antar sesama masyarakat. 

Kegiatan Penyantunan anak yatim dan piatu tersebut dilaksanakan dilaksanakan di Jalan Puskesmas Pembantu Desa Tambang, Kecamatan Tambang, Ahad Siang (7/5/2023). 

Dikatakan Jamilus, setiap tahun setelah hari raya idul fitri, Dusun III Kampung Lintang selalu melakukan kegiatan keislaman salah satunya perayaan santunan anak yatim dan piatu, disinilah kita bisa melihat betapa kompak dan bersatunya masyarakat, sehingga peduli kepada anak yatim dan piatu menjadi prioritas setiap tahunnya, kita berharap kegiatan ini di ridhoi dan di berkahi Allah SWT. 

Dengan kegiatan ini, anak yatim dna piatu di daerah kita bisa sama sama mendapatkan kebahagiaan seperti anak anak yang lainnya, karena anak yatim ini merupakan kewajiban kita untuk selalu menyantuni dan memeliharanya, karena kita inilah yang di harapkannya. 

Selain itu, Jamilus juga katakan  perayaan anak yatim dan piatu ini menunjukkan bahwa kita peduli antar sesama terutama kepada anak yatim, piatu di sekitar kita. Hal ini sejalan dengan program Kampar yang baru di luncurkan oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yakni program gerakan masyarakat peduli tetangga. 

Melalui program ini, mari kita untuk saling peduli antar sesama, peduli akan tetangga kita, kaum kerabat kita, sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat kita yang kurang akan makanan dan tidak ada lagi yang tidak makan. (Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait