25 September 2025

Maksimalkan Kenyamanan dan Pelayanan, Ramayana akan di Robah Menjadi Mall Of Bangkinang, Mishari : Utamakan Parkir dan Kebersihan 


9883 views

BANGKINANG KOTA - Pasar Ramayana Bangkinang terus berbenah, dalam waktu dekat pihak pengelola berencana untuk  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  dengan merobah ramayana menjadi Mal Of Bangkinang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama Pengelola Malll Of Bangkinang Nelson Damanik kepada Wakil Bupati Kampar Dr Hj Misharti,S.Ag,M.Si saat melakukan Audiensi di ruang rapat lantai III kantor Bupati, Senin (22/9/2025).

Menurut Damanik, Ramayana yang sekarang ini, kedepan akan di ganti dengan interior-interior terbaru dan permainan anak-anak yang cukup besar, serta kios-kios untuk makanan dan kuliner.

Bukan itu saja, pasar inpres eks terminal juga direncanakan akan ditata ulang dengan mendirikan semi permanen terbuka seluas 3600 meter khusus untuk Pedagang Kaki Lima (PKL). Dalam hal ini akan didirikan sebanyak 364 meja atau lapak untuk lebih kurang 386 para pedagang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kampar Dr Misharti menegaskan kepada pihak pengelola untuk mengutamakan ketersedian lokasi parkir, dan kebersihan pasar.

Selain itu, Miharti juga minta agar standarisasi harga kios atau lapak bisa terjangkau oleh para pedagang. Dimana saat ini pengelola menetapkan dengan kios berukuran standar 2x3 meter seharga Rp 23 juta, dengan DP Rp 7 juta diansur 3x ansur, serta sisa 70% dibayar setiap hari salama 3 tahun.

Hal senada juga disampaikanKadis Perdagangan, Kop dan UMK Dendi Zulhairi,S.STP,M.Si, bahwa sejauh ini yang menjadi persoalan keluhan dari pedagang adalah biaya atau harga. Sementara keluhan masyarakat adalah terkait kebersihan, dan lokasi parkir.(Diskominfo Kampar /Mzk)

Artikel Terkait