16 September 2025

Wujudkan Kualitas Kepuasan Pelayanan Penyelenggaraan Publik, Asisten III Ir. Azwan Buka Secara Resmi Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat.


546 views

Bangkinang Kota - Kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan publik, menjadi prioritas utama. Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H. Ahmad Yuzar, S.Sos, MT yang diwakili oleh Asisten III Ir. Azwan M.Si Ketika Membuka Kegiatan Penyusunan Laporan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat di Aula Bappeda, Senin (15/9/2025).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bunga Chintia Utami, S.IP, ME selaku Narasumber, seluruh Kepala OPD mewakili, Kepala UPT di ruang lingkup Pemkab Kampar.

Dalam arahannya, Asisten III Ir. Azwan mengatakan bahwa kegiatan hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, penyediaan sarana-prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan hingga pengelolaan pengaduan dan Membantu pimpinan penyelenggara pelayanan publik untuk mengidentifikasi mutu penyelenggara layanan, komponen standar pelayanan, sarana prasarana, pengelolaan pengaduan yang masih perlu dipenuhi oleh unit atau satuan kerja pelayanan publik dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik menjadi lebih baik.

“Kami berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah, UPT di lingkup Pemkab Kampar dalam menyusun Inovasi Layanan Publik dapat mudah diakses dan nilai kredibilitas yang memadai, tentunya Peningkatan Pelayanan terhadap masyarakat dan Akuntabilitasnya Menjadi tolak ukur utama keberhasilan Program ini”ungkapnya.”

“Untuk itu, kami meminta seluruh OPD untuk berpartisipasi aktif serta bersinergi dalam penyusunan laporan ini. Karena keberhasilan Penbangunan Daerah tidak terlepas dari kualitas Pelayanan Publik yang diberikan Pemerintah Kepada Masyarakat.
(DiskominfoKampar/IsN).

Artikel Terkait