28 September 2024

Halal Bi Halal Masyarakat Perantauan Desa Batu Bersurat dan Binamang, Pj. Bupati Kampar : Jadikan Sebagai Ajang Silahturahmi dan Penguat Ukhuwah Islamiyah Antar Sesama Muslim. 


9692 views

Batu Bersurat, Kec. XIII Koto Kampar, Setelah bertolak dari kegiatan Halal Bi Halal dengan Mayarakat Desa Koto Masjid yang juga di Wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM langsung menuju ke Desa Batu Bersurat guna menghadiri Acara Halal Bi Halal Masyarakat Perantauan Desa Batu Bersurat dan Binamang, Selasa (25/4). 

Disambut meriah oleh seluruh masyarakat di Desa Batu Bersurat tepatnya di Mesjid Nurul Yaqin Pj. Bupati Kampar yang juga  didampingi oleh Tokoh Masyarakat Kampar Zulher, Camat XIII Koto Kampat Zulfikar dan Lurah Baru Bersurat Ahmad Nouval, S.STP serta seluruh unsur pemerintahan di Kecamatan XIII Koto Kampar. 

Sebelumnya Pj. Bupati Kampar berkenan dengan khusyuk mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Syamsuardi atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Ustad Bombom. 

Dalam sambutan dan arahannya Pj. Bupati Kampar sampaikan terima kasih atas undangan yang telah dilayangkan masyarakat Desa Batu Bersurat dan Binamang kepada Pemerintah Kabupaten Kampar.


"Halal Bi Halal merupakan ajang Silahturahmi dan peningkatan Ukhuwah Islamiyah antar sesama umat muslim terutama di Kecamatan XIII Koto Kampar ini, apalagi dalam suasana Idul Fitri 1444 H. Hendaknya juga dapat sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan atas ujian salama Bulan Ramadhan lalu" ucap Pj. Bupati Kampar diawal sambutannya. 

"Kepada masyarakat Desa Batu Bersurat dan Binamang yang kebetulan berdimisili dan mencari nafkah diperantauan, kami selaku Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat kembali dalam rangka merayakan Idul Fitri di Kampung Halaman. Dan berharap diperantauan nantinya bisa memperkenalkan Kabupaten Kampar dan semua program Pemerintahnya kepada masyarakat luar. Karena Kabupaten Kampar memiliki peogram yang mumpuni yang sangat melekat dengan masyarakatnya yaitu Peduli Tetangga. Yang mana dengan program ini kemiskinan ekstrim sudah mulai terkendali dengan meningkatnya kepedulian kita terhadap sesama dan juga sangat berharap sumbangsih dari masyarakat Kabupaten Kampar yang ada di Perantauan untuk ikutendukung Program Pemerintah Kabupaten Kampar untuk kemajuan Kampar ke depannya" demikian ditambahkan Kamsol. 

Setelahnya Pj. Bupati Kampar berkenan mengikut Do'a bersama yang diperuntukan kepada putra-putri Kabupaten Kampar yang sedang menimba Ilmu di Negeri Sudan yang tengah dilanda konflik, kemudian Pj. Bupati Kampar berkenan menyantap hidangan makan siang bajambau bersama masyarakat yang hadir yang telah disiapkan oleh masyarakat setempat.(Diskominfo/EMS)

Artikel Terkait