21 September 2024

Lakukan Peninjauan Gudang Stok Sembako Indomarco Bangkinang Kota, Pemda Kampar Tegaskan Hindari Kekosongan Stok Bahan Pangan. 


Lakukan Peninjauan Gudang Stok Sembako Indomarco Bangkinang Kota, Pemda Kampar Tegaskan Hindari Kekosongan Stok Bahan Pangan. 
11883 views

Bangkinang Kota, Kontrol ketersediaan bahan pangan dan harga barang kebutuhan pokok, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kembali lakukan Peninjauan Gudang Stok Sembako (Indomarco) Bangkinang Kota, Jum'at (14/4). 

Asisten II Setda Kampar Suhermi, ST didampingi oleh Kabag Perekonomian Setda Kampar Zamhur, ST turun langsung lakukan Peninjauan tersebut. Tampak juga ikut dalam Tim Peninjau Danramil 01/Bangkinang, Kabag Ops Polres Kampar, dan perwakilan OPD Yang terkait serta dari pihak Indomarco gudang Bangkinang Kota Safrizal selaku Supervisor. 

Disela-sela peninjuan gudang Indomarco ini Asisten II berikan penegasan kepada pihak Indomarco  pemilik dan penyedia Bahan Pokok (Bapok) dan Bahan Pokok Penting Lainnya (Bapokting)."Dalam rangka menyongsong Lebaran Idul Fitri ini ketersediaan bahan pangan harus selalu ada jangan sampai kosong karena akan menimbulkan gejolak harga di pasar, dan akan mempengaruhi terhadap Inflasi di Daerah. Dan itulah fungsi gudang juga sebagai penghitung ketersediaan stok bahan pangan agar terhindar dari kelangkaan" demikian ditegaskan Suhermi. 

Kemudian dijelaskan juga oleh Asisten II Setda Kampar, bahwa dari hasil peninjauan gudang stok sembako Indomarco ini dapat dikatakan ketersediaan bahan pokok dan bahan lainnya dalam kondisi mencukupi menjelang Lebaran Idul Fitri nantinya. 

Disisi lain Zamhur, ST juga ikut menegaskan bahwa ketersediaan bahan pokok masih mencukupi dan harga juga masih dalam kondisi terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dalam mencukupi bahan pangan menjelang Idul Fitri ini. (Diskominfo/EMS)

Artikel Terkait