17 September 2024

Wujudkan Kawasan Industri Kampar, PJ Bupati Kampar Lakukan Kerjasama Dengan PT. Peputra Maha Karya


2084 views

Pekanbaru - Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M, BA, MH melakukan penandatanganan kerjasama pembangunan dan pengembangan kawasan perindustrian di Kabupaten Kampar (Peputra Industrial City) bersama PT. Peputra Maha Karya.

Hadir diantaranya Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Riau DR. Helmi, D, M, Pd, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Kampar Sasminedi, Plt. DPMPTSP Kampar, Plt. Kadis Kominfo Kampar Irwan Muhammad,  Direktur PT. Peputra Maha Karya Sutimin, GM. Hendrik Priyanto, SH, penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut diselenggarakan di Ballroom Hotel Premier Pekanbaru, Selasa (3/9/2024).

Dalam arahannya usai melalukan penandatangan MoU, Pj. Bupati Kampar Hambali SE, MBA, MH menyatakan bahwa pengembangan dan pembangunan kawasan Perindustrian akan banyak membawa dampak positif dan Multiplayer effeck bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Kampar pada umumnya, selain itu, multi efek (membawa banyak dampak) ini juga dapat meningkatkan penyerapan tenaga lokal, yang tentu saja dapat meringankan beban Pemerintah daerah. 

Ia juga mengatakan, Pemerintah sangat konsen dan bersungguh-sungguh atau serius dalam kerjasama apapun yang menyangkut kepentingan bersama seperti pengembangan dan pembangunan kawasan Perindustrian yang dikelola oleh PT. Peputra maha karya ini.

“Pemerintah Kabupaten Kampar tentu saja mendukung dan beritikad kuat mengajak seluruh Investor yang akan membangun kawasan Industri yang berdampak peningkatan perekonomian masyarakat “ungkapnya.”

Kemudian, Pj Bupati Kampar H. Hambali juga memaparkan bahwa baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah meresmikan Balai Pelatihan Kerja (BLK) yang dapat menciptakan masyarakat yang siap terjun ke dunia pekerjaan, ia berharap ada sinkronisasi antara pembangun dan pengembangan kawasan industri terhadap BLK yang ada di Kabupaten Kampar.

“Untuk Pengembangan sumber daya manusia, Kami akan fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan dan pendidikan vokasi yang sesuai dengan kebutuhan industri”ungkapnya.”

Selanjutnya, Pj Bupati Kampar juga mengatakan untuk membahas hal yang sangat strategis bagi pembangunan Kabupaten Kampar, yaitu pengembangan kawasan industri, Ia sangat mengapresiasi inisiatif dan komitmen kita semua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan kawasan industri. Kawasan industri bukan hanya sekadar tempat produksi, tetapi juga menjadi pusat inovasi, teknologi, dan sumber lapangan kerja bagi masyarakat.

Disisi lain Pj. Bupati Kampar berjanji akan menyederhanakan perizinan, ia juga berkomitmen untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dengan melakukan penyederhanaan prosedur perizinan dan memberikan pelayanan yang cepat dan efisien.”tutupnya.”

Sementara itu Direktur PT. Peputra Maha Karya Sutimin, dalam sambutannya menyatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, dan akademisi untuk mendukung pengembangan kawasan industri ini. 

Ia juga berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat semakin erat dan menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Kampar. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kampar yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini. Kawasan industri ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di (Lokasi) dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.”ujarnya

Ia menambahkan Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi kami di pasar dan sektor industri. Kami yakin kawasan industri ini akan menjadi daya tarik bagi investor domestik maupun internasional.”tutupnya.”
(DiskominfoKampar/IsN).

Artikel Terkait