17 September 2024

Ketua GOW Kab. Kampar Buka Pelatihan Pembuatan Hantaran Bagi Ibu-Ibu Anggota GOW Kab. Kampar. 


2851 views

Bangkinang Kota, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar Erni Haerani, S.Pd, MM membuka secara resmi Pelatihan Membuat Hantaran bagi ibu-ibu anggota organisasi wanita yang berada dinaungannya pada Jum'at (29/8).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor GOW Kabupaten Kampar, dengan mendatangkan pengajar dari Lembaga Kursus Enni Salon yang juga merupakan pengurus dan anggota dari GOW Kabupaten Kampar itu sendiri, dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dan pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari penuh.

Dalam pengarahannya saat membuka pelatihan, ia mengatakan maksud dan tujuan pelatihan ini adalah pertama untuk melaksanakan salah satu program kerja GOW Kabupaten Kampar terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan dan pendidikan bagi perempuan dan kedua tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu keterampilan, kreativitas dan keterampilan bagi ibu-ibu anggota GOW Kabupaten Kampar dalam membuat hantaran baik untuk pernikahan, lamaran ataupun lainnya yang nantinya dapat dumanfaatkan sebagai peluang usaha.

"Peran GOW sangat vital untuk menunjang pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan ketahanan keluarga, sesuai dengan tuntunan zaman yang semakin kompleks. Sebagai seorang perempuan dituntut bukan hanya menjadi penopang keberhasilan tugas suami, melainkan juga harus bisa mencari, menggali, mengembangkan potensi diri untuk kepentingan keluarga dan organisasi, salah satunya adalah terus berkreasi dan berinovasi " demikian disampaikan Rani sapaan akrab beliau.
Berdasarkan pemikiran tersebut, Ketua GOW Kabupaten Kampar ini mengapresiasikan kegiatan para ubu-ibu yang tergabung dalam GOW Kabupaten Kampat dalam Bentuk Pelatihan.

"Tidak Bisa dipungkiri bahwa wanita adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun Negara dan Agama. Oleh karenanya kita selaku wanita baik secara individu, sebagai ibu dan sebagai isteri harus selalu berinovasi dalam rangka meningkatkan kreativitas dan mensejahterakan keluarga, sesuai dengan salah satu visi misi kita, mensejahterakan anggota dan keluarga" ucap Ketua GOW Kabupaten Kampar ini.
Ketua GOW Kabupaten Kampar juga berharap agar ibu-ibu peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan seksama, agar setelah kegiatan ini berakhir akan mampu mempraktikannya dirumah  masing-masing. Ilmu yang nanti kita dapatkan dari Narasumber pasti akan sangat bermanfaat dalam kehidupan dan perekonomian.

Keterampilan Hantaran yang diberikan pada hari ini adalah  membuat boneka kelinci dari handuk yang nantinya dikemas menjadi sebuah hantaran yang indah dan cantik. Dipilihnya keterampilan ini dengan alasan hampir semua seremonial pernikahan, lamaran atau pesta pasti membutuhkan hantaran.
sehingga dengan keterampilan yang dimiliki nantinya para ibu-ibu peserta pelatihan ini akan dapat menambah pendapatannya jika keterampilannya dikembangkan dengan baik. (Diskominfo/EMS)

Artikel Terkait