17 September 2024

Pemkab Kampar Ikuti Zoom Meeting dengan Lembaga Administrasi Negara Terkait Pengembangan dan Kepemimpinan. 


1274 views

Bangkinang Kota – Penjabat (PJ) Bupati Kampar, Hambali SE MBA MH yang diwakili Asisten 2 Setda Kampar Suhermi ST, menghadiri acara Zoom Meeting dengan tema “Pembekalan Mentor: Penjelasan Pemetaan Sikap Perilaku Kepemimpinan dan Strategi Pengembangan Potensi Diri” pada hari Jumat (30/8/2024). 

Acara ini diadakan Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia DR. Basseng, M,ED dengan tujuan memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta mengenai pentingnya pemetaan sikap dan perilaku dalam kepemimpinan serta strategi yang efektif untuk pengembangan potensi diri.

Suhermi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya, pemetaan sikap dan perilaku merupakan aspek fundamental dalam kepemimpinan yang efektif. “Kepemimpinan bukan hanya tentang kemampuan teknis, tetapi juga tentang pemahaman mendalam terhadap diri sendiri dan tim yang dipimpin. Dengan pemetaan sikap dan perilaku, kita dapat mengidentifikasi kekuatan dan area yang perlu diperbaiki, sehingga dapat mengembangkan strategi yang tepat dalam pengembangan potensi diri,” ujar Suhermi

Pada kesempatan itu, Asisten 2 Setda  Kampar juga sempat bertanya kepada deputi terkait variabel penilaian berdasarkan skor-skor quitioner atau variabel penilaian berdasarkan tupopsi yang ada di OPD masing-masing.

Suhermi juga menekankan pentingnya peran mentor dalam proses pengembangan kepemimpinan. Mentor, dengan pengalaman dan wawasan yang dimiliki, dapat memberikan bimbingan yang berharga dalam membantu para pemimpin untuk mencapai potensi terbaik mereka. “Pembekalan ini diharapkan dapat membuka wawasan kita semua mengenai pentingnya pemetaan sikap dan perilaku dalam kepemimpinan serta bagaimana mengembangkan potensi diri secara optimal melalui strategi yang tepat,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Kadis Dishub Refizal,
Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kalaksa Agustar. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para peserta dapat menerapkan pengetahuan yang didapat dalam tugas-tugas kepemimpinan mereka, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan Kabupaten Kampar. (DiskominfoKampar/RyD)

Artikel Terkait