08 September 2024

PKK Kabupaten Kampar Bersama Persit Amarilis Yonif 132 Gelar Kegiatan Gabungan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.


3132 views

Salo - Pj Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar Ny. Ricana Djayanti yang Pengurus PKK yang di dampingi oleh Ketua Persit Amarilis Yonif 132, Ny Syifa Shopia Bambang Budi Hartanto mengikuti Kegiatan Gabungan bersama Persit Amarilis Yonif 132 pada acara Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional yang di laksanakan pada Aula Batalyon Infantri 132 Bima Sakti. Selasa (23/7/2024)

Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini bertujuan untuk memberikan Imunisasi kepada anak-anak usia 0-7 tahun. Hal ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk memastikan generasi muda tumbuh sehat dan kuat, bebas dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi.

Imunisasi polio menjadi bentuk usaha pemerintah untuk menyelamatkan generasi emas bangsa dari virus Polio yang sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, bahkan sampai pada kematian. Untuk itu Pj. Ketua TP.PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali berharap capaian imunisasi Polio di Kabupaten Kampar dapat terlampaui.
 
Untuk itu, Pencanangan Sub PIN Polio di Kabupaten Kampar dilakukan dengan tujuan mempertimbangkan beberapa faktor, diantaranya untuk memberikan kekebalan tubuh pada anak usia Usai 0-7 tahun terhadap virus Polio, untuk mencegah agar kejadian luar biasa Polio tidak semakin meluas, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kekebalan imunitas dengan harapan target cakupan sekurangnya 95% untuk masing-masing tahapan dan putaran dapat terwujud, serta untuk mewujudkan dunia bebas polio tahun 2025. (DISKOMINFO/WEF)

Artikel Terkait