08 September 2024

Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio, Pj Bupati Kampar Mengajak Seluruh Pihak Untuk Mensukseskan Pelaksanaan PIN Polio, Dengan Target Mencapai 95%.


2718 views

Salo - Untuk menanggulangi KLB (Kejadian Luar Biasa) Polio setelah penemuan kasus lumpuh layu, Pemerintah Kabupaten Kampar Menggelar Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Pilio Putaran I, yang diselenggarakan di Puskesmas Desa Sipungguk Kecamatan Salo, Selasa (23/7/2024).

Dihadiri Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MBA, MH dan didampingi oleh Pj Ketua TP-PKK Kampar Ny. Ricana Hambali dan Kadis Kesehatan dr. Asmara Fitrah, Kadispora Kampar M. Aidil, Kaban Kesbangpol Drs. Mahadi, Plt. Direktur RSUD Bangkinang dr. Delfan, Plt. Camat Salo Tengku Said, Forkopimda serta Masyarakat yang hadir pada acara ini.

Pada Imunisasi Pencegahan Penyakit Polio Pada Anak ini dilakukan secara Gratis di seluruh indonesia, dengan Tema “Lindungi Anak-Anak 0 sampai 7 Tahun dengan 2 Kali Pemberian tetes Manis Polio.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati Kampar H. Hambali menyebutkan polio merupakan penyakit yang sangat menular dan tidak dapat disembuhkan namun bisa dicegah dengan imunisasi. 

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PIN Polio, demi menyelamatkan generasi-generasi emas penerus bangsa.”ungkapnya.”

Ia juga menyebutkan, Pada pencanangan PIN Polio Tahun 2024, ini merupakan wujud nyata komitmen kita bersama dalam membrantas penyajit polio di Kabupaten Kampar.

“Ada 106. 081 ribu orang anak usia 0 sampai 8 tahun kurang satu hari di Kabupaten Kampar yang menjadi sasaran Sub PIN Polio, kita targetkan sekurang-kurangnya 95 persen merata,"ungkapnya.”

“Untuk itu, Saya tegaskan kepada semua sektor, mari kita bekerja sama berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Kampar. Dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran pemerintah dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan agar cukupan Pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Kampar Mencapai 95%.tutupnya.”

Kepala Dinas Kesehatan Kampar dr. Asmara Fitra berharap Berharap masyarakat untuk mengantarkan anak nya kepda petugas untuk melakukan tetes manis supya mencegah Penyakit polio sehingga anak di Kabupaten kampar bebas dari polio .

“Besar harapan kami terutaam dinas kesehatan untuk bersama smaa dan Berani serta berusaha untuk mencapai 95 % dan tidak ada yang kena di kabupaten Kampar penyakit KLB ini.”ungkapnya.”

Ia juga menjelaskan Sasaran di Kecamatan Salo 3.167 anak. Umur 0-7 tahun  dan nanti ada putaran kedua pada tanggal 6-18 agustus 2024.”tutupny.”
(DiskominfoKampar/IsN).

Artikel Terkait