18 Oktober 2024

Bunda Paud Kabupaten Kampar Ricana Hadiri Puncak Peringatan HUT PP PAUD Ke-67.


10838 views

Jakarta- Bunda PAUD sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali Hadiri acara Puncak peringatan Hari ulang tahun (HUT) PP Paud ke 67 di Balroom Hotel Aston Kartika Grogol Jakarta. Minggu, 2/6/24.

Dalam acara HUT PP Paud tersebut di hadiri langsung oleh Pembina Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) Suhajar Diantoro, ketua umum PP-PAUD Nani suhajar, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Privisi Riau Hj Adrias Hariyanto, dan seluruh peserta se Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) PP-PAUD Nani Suhajar Diantoro menyampaikan,”Selamat Hari Ulang Tahun PP-PAUD. Semoga PP-PAUD menjadi organisasi yang mampu berkontribusi dalam komitmen yang tinggi, konsisten melangkah bersama menuju generasi emas Indonesia. Dirinya siap menyongsong transformasi menuju Indonesia Emas 2045”.

Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan nasional HUT Ke-67 PP-PAUD bertajuk "Semangat 67 Tahun PP-PAUD Menyiapkan Generasi Emas Indonesia".

Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT PP-PAUD ini digelar sebagai bentuk upaya dalam menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas bagi anak usia dini jelang mengikuti pembelajaran formal pada tingkat Sekolah Dasar.

Bunda PAUD Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa, undangan PP-PAUD ini juga dimaksudkan untuk memberikan gambaran bagi para Bunda PAUD terkait peran organisasi ini, penting untuk diketahui karena mewadahi penyelenggara pendidikan anak usia dini sehingga para penyelenggara pendidikan memiliki wadah untuk saling berbagi dan berdiskusi satu sama lain.

Peningkatan kualitas termasuk untuk mewujudkan organisasi yang mandiri, memperkuat peran organisasi penyelenggara PAUD dalam membina anak usia dini, serta membentuk watak anak bangsa agar menjadi manusia Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, cerdas, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, adaptif, produktif, visioner, kritis, dan berkarakter Indonesia. 

Selain itu, peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan juga menjadi komitmen PP-PAUD melalui peran organisasi atau yayasan anggota PP-PAUD.(DISKOMINFOKAMPAR)

Artikel Terkait