08 September 2024

DPC PP PAUD Kabupaten Kampar Ikuti Rakernas II PP PAUD.


11264 views

Jakarta- Setelah mengikuti seminar sosialisasi pemahaman dan dasar transformasi organisasi serta program kerja Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) pusat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PP PAUD Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali di dampingi oleh wakil ketua PP PAUD Dra. Atni Prawati, M.Ed. mengikuti Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) II PP Paud di Balroom Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta, Sabtu,1/6/24.

Tema yang diangkat dalam Hut PP PAUD ke 67 yaitu “Semangat 67 tahun PP-PAUD Menyiapkan Generasi Emas Indonesia” .Tema ini sebagai bentuk komitmen PP-PAUD dalam memberikan pelayanan yang holistik dan integratif atas kesehatan, gizi, pengasuhan, perawatan, perlindungan, dan kesejahteraan anak.

Hal ini dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas untuk menyiapkan generasi emas Indonseia, PP-PAUD menetapkan PAUD Percontohan PP-PAUD skala nasional (DPP), provinsi (DPD), dan kabupaten/kota (DPC).

“Ini sebagai wadah Percontohan skala nasional, kita diminta aktif dalam mengaktifkan PP PAUD yang ada di Kabupaten Kampar dan bekerjasama dengan pemerintah, agar dapat mendukung terciptanya generasi yang cerdas ,terampil, dan berprilaku baik.”ujar Ricana

Ricana menambahkan untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas salah satunya dapat dilakukan dengan mengubah cara pandang terhadap pendidikan.

Menurutnya, pendidikan tidak hanya dimaknai sebagai upaya memperkuat kompetensi akademik, tapi juga meningkatkan kapasitas karakter. Karena itu, keseimbangan antara kemampuan akademik dan karakter perlu dipersiapkan dari sekarang.

Rakernas II PP-PAUD yang dilaksanakan 30 Mei- 1 Juni 2024 dan diikuti oleh ketua DPP dan DPC dari seluruh Indonesia.

Rakernas ini juga dalam rangka menjalankan mekanisme organisasi untuk melakukan pengesahan dan pendalaman landasan kerja organisasi selama lima tahun yang akan datang.

Kegiatan Rakernas ini juga sebagai rangkaian penutup dari acara Hut PP PAUD ke 67 dan ditutup secara resmi oleh Ketua umum PP PAUD Nani Suhajar Diantoro. (DiskominfoKampar)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait