25 Mei 2024

Desa Koto Masjid Direncanakan Akan Menjadi Desa Labsite (Desa Percontohan) Kementerian Dalam Negeri


738 views

Pekanbaru, - Pj Bupati Kampar Hambali SE,MBA,MH di dampingi Kadis PMD Kabupaten Kampar Lukmansyah Badoe adakan pertemuan dengan Kepala Balai Pemerintahan Desa Lampung Irsan, SH, M. Si, Ph. D. di Sultan Resto Jl. Ronggo Warsito Pekanbaru, Rabu, 15/05/2024.

Pj Bupati Kampar menyampaikan pertemuan tersebut membahas tentang rencana untuk menjadikan Desa Koto Masjid Kabupaten Kampar sebagai desa percontohan (Desa Labsite) untuk desa desa lain baik di Kampar, Riau, maupun di regional Sumatera. 

"Ini karna Desa Koto Masjid meraih Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Nasional dari Kementerian Dalam Negeri dan telah berhasil melakukan pembinaan dan mengembangkan inovasi pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pembudidayaan ikan dan produk turunan terhadap ekonomi masyarakat di Desa Koto Mesjid" Kata Hambali

Dengan dijadikannya Sesa Koto Masjid sebagai desa percontohan Hambali berharap bisa menjadi motivasi bagi desa-desa lain, khususnya desa desa di kabupaten kampar dengan membangkitkan ekonomi sesuai dengan potensi yang ada di Desa masing-masing.

Sementara itu Kepala Balai Pemerintahan Desa Lampung Irsan, SH, M. Si, Ph. D mengatakan akan melakukan pembinaan berkelanjutan terhadap Desa Koto Masjid dan besok  Kamis 16 Mei 2024 kami akan lakukan peninjauan lansung serta prakondisi menjadi desa labsite kementerian Dalam Negeri ke Desa Koto Masjid Kec. XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar " Ujarnya. (Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait