25 Mei 2024

Tingkatkan Pelayanan Komunikasi Desa, Diskominfo Kampar Dampingi Optimalisasi Site Eksisting Kominfo RI Dan Pihak Perusahan Telekomunikasi.


762 views

Kampar Utara, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam pemenuhan pelayanan komunikasi bagi masyarakat khususnya masyarakat di Desa Sendayan Kampar Utara. 

Hal ini ditandai dengan pendampingan oleh oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar yang diwakili Kepala Seksi Infrastruktur Diskominfo Kabupaten Kampar Nazriadi bersama Staf Information Tekhnologi (IT) Benny Putra selaku Network Analyst.

Kegiatan ini terkait Agenda Pelaksanaan Sosialisasi dan Pengecekan Sinyal Seluler Hasil Optimalisasi Site Eksisting PT Smart Telecom Bersama Kominfo RI di Desa Sendayan, Kecamatan Kampar Utara, Rabu, 15/05.

Acara ini dihadiri oleh Tim Infrastruktur Telekomunikasi dan Regulasi Penyelenggaraan Telekomunikasi Kominfo RI  dan rombongan, PT Smart Telecom yang mewakili Regulatory Smart Feri, Sales Marketing Pulo dan Timbul selaku Regional Network dan diikuti oleh perangkat desa, dan warga Desa Sendayan.

Ketua Tim Infrastruktur Telekomunikasi dan Regulasi Penyelenggaraan Telekomunikasi Adit mengatakan pihak perusahaan yang di gandeng adalah PT Smart Telecom telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kampar. 

“Harapan ke depan, jaringan seluler di berbagai daerah, khususnya Kabupaten Kampar, dapat lebih optimal lagi dengan dukungan dari berbagai operator telekomunikasi, dengan demikian masyarakat dapat menikmati layanan telekomunikasi yang lebih baik dan merata" Kata Adit. 

Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, SE yang diwakili oleh Kepala Seksi Infrastruktur Nazriadi menjelaskan agenda ini dalam rangka sosialisasi dan pengecekan sinyal seluler hasil optimalisasi site eksisting di Desa Sendayan, Kecamatan Kampar Utara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan layanan telekomunikasi dan melakukan pengecekan sinyal di desa-desa yang telah dioptimalkan oleh PT Smart Telecom" Tambah Nazriadi.

Dikatakan Nazriadi, potensi desa Sendayan dan kebutuhan layanan telekomunikasi yang sangat dibutuhkan untuk mendukung perkembangan desa.

Selanjutnya, tim dari Direktorat Telekomunikasi memberikan presentasi terkait program peningkatan infrastruktur dan layanan seluler 4G di Indonesia.

Dikatanya pentingnya infrastruktur telekomunikasi yang memadai untuk mendukung berbagai aktivitas masyarakat, terutama di daerah terpencil.

Sedangkan Tim PT Smart Telecom yang sampaikan oleh Feri, yang mewakili Regulatory Smart, Pulo dari Sales Marketing menyampaikan paparan tentang layanan seluler 4G yang telah mereka optimalkan di Desa Sendayan.

Feri yang didampingi Pulo dari Sales Marketing, dan Pak Timbul dari Regional Network menjelaskan teknologi dan manfaat dari peningkatan sinyal seluler ini bagi masyarakat setempat.


Usai acara tim dari Kominfo dan PT Smart Telecom, melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek sinyal seluler di lokasi yang telah dioptimalkan. Pengecekan sinyal ini dilakukan untuk memastikan bahwa jaringan seluler sudah berfungsi dengan baik dan memenuhi kebutuhan komunikasi warga desa.

Kegiatan ditutup dengan penyusunan dan penandatanganan berita acara hasil survei lapangan dan pengecekan sinyal di Desa Sendayan. 

Berita acara ini menjadi bukti bahwa optimalisasi jaringan seluler oleh PT Smart Telecom telah dilakukan dan menunjukkan hasil yang memuaskan.(Diskominfo kampar/Benny P)

Artikel Terkait