21 Mei 2024

Tinjau TK Pembina 01 Bangkinang Kota, Bunda Paud Kabupaten Kampar  Pastikan Program Sekolah Menyenangkan Terlaksana.


1150 views

Bangkinang Kota - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar Ny. Ricana Hambali didampingi oleh Ketua IGTKI Lusi Paluzi M.Pd Melakukan Kunjungan Peninjauan sekaligus Melihat Program Sekolah Menyenangkan di UPT TK Pembina 01 Bangkinang Kota, Kamis (2/5/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Bunda Paud Kabupaten Kampar disambut hangat oleh Peserta didik Usia dini beserta Para Guru TK yang antusias ingin berbincang dengan bunda Paud Kampar terkait Program yang menyenangkan bagi anak TK Pembina.

Bunda Paud Kampar menyempatkan diri mengikuti proses pembelajaran serta mengikuti senam irama indonesia dan juga meninjau Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Toilet, Ruang Kelas serta Perpustakaan yang ada di UPT TK Pembina 01 Bangkinang Kota.

Jumlah anak didik UPT TK Negeri Pembina 01 Bangkinang Kota sebanyak 215 orang dan anak Kelompok Bermain sebanyak 20 orang.

Bunda Paud Kabupaten Kampar Ny. Ricana Hambali dalam wawancaranya mengatakan bahwa Peninjauan ini bertujuan guna melihat kondisi dari TK Pembina, karna TK pembina ini adalah TK Negeri dibawah Pengawasan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar khususnya Dispora Kampar.

“Saya sudah berkeliling untuk melihat bagaimana kondisi kelas layak atau tidak kemudian anak anaknya kemudian fasilitas seperti Toilet, ruang Pustaka, Aula dan saya juga sudah melihat fasilitas lain seperti Drum Band yang sebetulnya bisa digunakan untuk Pendidikan Anak.”ungkapnya.”

Ia juga menegaskan, kedepannya akan duduk bersama untuk mengevaluasi dan juga memikirkan kedepannya seperti apa dalam rangka Menciptkaan Kenyamanan dan Keamanan bermain Anak TK Pemina 01 Bangkinang Kota.

“Bunda paud kampar mengharapkan sekolah Khususnya TK itu harus menciptakan Keamanan dan Kenyamanan saat belajar, jadi anak saat belajar itu dia sangat senang dan Fasilitas fasilitas yang disediakan oleh sekolah sudah layak dan mendekati ssempurna.

“Jadi ini harus ada keaktifan dari pihak sekolah untuk melapor kepada Pihak Dinas apa apa saja yang diperlukan, tentunya dinas akan berkordinasi untuk memberikan Bantuan  dan saya selaku Bunda Paud Kampar selalu Mensupport Program TK serta fasilitas yang kurang.”ungkapnya.”

Ricana mengucapkan terima kasih untuk Guru-Guru TK Pembina yang selalu mengajar dan sabar untuk menciptakan bermain yang menyenangkan sehingga dapat kita ketahui Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini tersebut.(DiskominfoKampar/IsN).

Artikel Terkait