20 Mei 2024

Pj Bupati Kampar Hadiri Penganugerahan Tuan Akmal Abas atas Gelar Datuok Seri Lela Setia Junjungan 


1614 views

PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Tuan Akmal Abbas,SH,MH secara resmi mendapatkan Gelar Adat Datuok Seri Lela Setia Junjungan Negeri dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, selasa (30/4/2024).

Dalam penganugerahan gekar adat yang dilaksananan di Balai Tenas Adat Melayu Riau Jl Diponegoro Pekanbaru tersebut, dihadiri juga lansung Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH Datuok Limbago Jaya.

Usai dinobatkan oleh Ketua Umum MKA LAM Riau Datuk Seri H Raja Marjohan Yusup, Pj Bupati kampar Hambali langsung memberikan ucapan selamat kepada tuan Akmal yang telah dianugerahkan prnghargaan gekar Datuok Seri Lela Setia Junjungan Negeri.

Hambali menyebut, ini adalah sejarah perjalanan hidup bagi Kejati sebagai anak jati diri melayu bersama LAM untuk menjaga adat melayu yang terkenal dengan tunjuk ajar, nasehat dan suri tauladan untuk mengarahkan manusia kearah yg lebih baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal senda juga disampaikan Pj Gubernur Riau SF Harianto,SE, MT, beliau menyampaikan selamat kepada Akmal Abbas yang telah dinobatkan gelar datuk Datuok Seri Lela Setia Junjungan Negeri.

Kita berharap, semoga Akmal Abbas yang merupakan putra riau atau putra Kuantan Sengingi kedeoan terus bisa menjalankan tugaa sebagai kejati dengan baik, serta menjaga nama Datuk untuk masyarakat riau.

Sementara itu Akmal Abbas Datuok Seri Lela Setia Junjungan Negeri, dalam arahan singkatnya menyampaikan apresiai dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada LAM Riau yang telah memberikan penghargaan ini.

Dengan gelar ini, kami juga mohon dukunagn masyarakat riau agar dapat menjalankan amanah ini dengam baik untuk riu lebih baik, bermarwah dan bermartabat."Tutur Akmal".

Selain Pj Bupati Kampar, hadir langsung pada pagi itu Forkopimda Riau, para Gubernur pada masanya Saleh Djhasit,  Wan Tambrin Hasym, Wan Abu Bakar dan Drs Syamsuar, M.Si, Ketum DPH LAMR Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil, para Sultan/Datuk Negeri, serta para Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.(Diakominfo/Mzk).

Artikel Terkait