10 Mei 2024

Pawai Ta'aruf MTQ ke-XLII Provinsi Riau, Kampar Berada Nomor Urut Pertama Melintas Di Hadapan Gubri.


2192 views

DUMAI – Masih dalam rangkaian menjelang dibukanya secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XLII tingkat Provinsi Riau, tahun 2024, Pj Gubernur Riau SF Harianto,SE, MT yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau Indra,SE,MM melepas Pawai Ta'aruf di jalan Sudirman Kota Dumai. Minggu pagi,21/4/2024.

Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH didampingi isteri Ny Ricana Djanyanti dan Plh Sekda Ahmad Yuzar turut hadir mensuport 600 peŕsonil peserta pawai dari Kampar.

Berada pada undian nomor satu, rombongan pawai Kabupaten Kampar paling tampil dengan khas Kampar, berbaju melayu warna abu-abu Greey lengkap kopiah dan songket melintas dihadapan Gubernur Riau dan pejabat di Provinsi Riau dan masyarakat Kota Dumai. 

Pawai dilanjutkan dengan Pj Bupati penyerahan secara simbolis cendra mata dan kukiner yang dibungkus berbentuk jambau kepada Pj Sekdaprov Indra.

Kemudian diiringai Marching Band Andika Paraja Satpol PP Kampar, musik calempong, para santri magrib menjagi, para ketua DWP menjunjung dulang untuk dibagikan kepada seluruh Bupati/walikota se-Provinsi Riau.

Peserta berjalan sepanjang 1km lebih disaksikan masyarakat sepanjang jalan yang telah ditentukan panitia. Rombongan Pawai Ta’ruf Kabupaten Kampar diikuti oleh Kepala Dinas, Kabag dan Camat, para Ninik Mamak, serta ditutup dengan kendaraan mobil hias dengan miniatur berbentuk sebuah masjid.

Pj Bupati Kampat Hambali menyampaikan apresiasi kepada peserta pawai dari kampar. “Kita berharap, peserta pawai dari Kampar nantinya bisa juara saat di umumkan pada malam penutupan nantinya."ucap Hambali". (Diskominfo/Mzk).

Artikel Terkait