18 Mei 2024

Usai Ikuti Ziarah Kubur Rayo Onam, Pj Gubernur Riau Ucap Ini Momen Ajang Silaturahmi yang Luar Biasa 


2729 views

BANGKINANG - Usai Ikuti ziarah kubur dibeberapa tempat pemakaman umum pada moment Rayo Onam 1445 H, di beberapa wilayah di Kecamatan Bangkinang dan Salo Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH bersama Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto makan bersama langsung dengan seluruh peziarah Dusun Teratak Desa Sipungguk di Masjid An-Nur Bangkinang. Rabu,17/4/24

Turut hadir juga dari Asisten I Prov riau I Zulkifli Syukur, Kepala Dinas BKPSDM Riau Asrizal, Kadis Perikanan dan Kelautan Yurnalis Basri, Staf Ahli Gubri Ahmad, Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar,S.Sos,MT, dan para Kepala OPD dilingkungan Pemda Kampar.

Pj Gubernur Riau Sf Hariyanto mengucapkan apresiasi kepada masyarakat kampar yang terus menjaga budaya islami ini.

“Yang diutamakan dalam rayo onam ini adalah momen silaturahmi dibarengi dengan mendo'akan semua orang yang telah meninggal di kuburannya. Ini juga berguna agar kita selalu mengingat kematian, dan selalu medekatkan diri kepala Allah Swt, ini sangat luar biasa maknanya” SF Hariyanto 

Pj Gubri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat atas sedekah yang diberikan dengan telah menyediakan makan bajambau untuk makan siang.

“Ini sangat luar biasa lengkap sambalnya, mulai gulai jengkol, dan terkusus makanan Dadio."ucap Gubri.

Sebelumnya Pj Bupati Kampar dalam arahan singkatnya menyampaikan bahwa mungkin ziarah kubur ini adalah momen ajang silaturahimi yang terbesar setiap tahun di Provinsi Riau.

“Bagi warga di bangkinang ini Hari Raya Enam (Aghi Rayo Onam) ini adalah  hari raya besar mereka. Dimana tradisi rayo onam dengan kegiatan ziarah kubur disetiap pemakaman secara berganti, dan saling bertemu satu rombongan dengan rombongan lainnya (Diskominfo/Mzk).

Artikel Terkait