19 Mei 2024

Pj Bupati Kampar Lepas Ziarah Kubur Pada Aghi Ghayo Onam Desa Kampung Godang, Hambali : “Ini Adalah Kegiatan Silaturahmi Terbesar.”


2251 views

Kampung Godang, Bangkinang - Hari Raya Enam / Aghi Ghayo Onam atau juga yang biasa dibilang Hari Raya Zora / Ziarah Kubur merupakan tradisi yang sudah turun temurun di Kabupaten Kampar Khususnya di Kecamatan Bangkinang yang dilaksanakan setiap tanggal 8 Syawal setelah hari raya Idul Fitri. 

Pada Aghi Ghayo Onam 8 Sayawal 1445 H Tahun 2024 Pj Bupati Kampar  Hambali SE,MBA,MH lepas Rombongan Ziarah Kubur Pertama di Pemakaman Munisyaroh Dusun Kampung Godang, 17/04/2024.

Dalam arahannya saatnya Pelepasan Ziarah Kubur saat Aghi Ghayo Onam Pj Bupati Kampar Hambali mengatakan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kita pada kematian. 

Selain itu hambali juga mengatakan ini menjadi ajang silaturahmi antar sesama kita. "Mungkin ini adalah silaturahmi terbesar yang dilakukan di provinsi Riau, Karna masyarakat bangkinang yang merantau akan pulang pada Aghi Ghayo Onam ini" Kata Hambali

Terakhir Hambali mengatakan kepada masyarakat yang melakukan ziarah kubur agar tetap menjaga adab adab pada saat berziarah. 

Sementara itu Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar,S.Sos,MT, yang juga merupakan tokoh masyarakat Kampung Godang menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar dan rombongan telah hadir bersama-sama warga ziarah di Pemakaman Munisyaroh Dusun Kampung Godang.

Turut hadir Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK, Wakil DPRD Kampar Repol,S.Ag, Bupati Pelalawan pada masanya M Haris, dan beberapa kepala OPD.  (Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait