11 Mei 2024

Plh Sekda Kampar Tinjau Graha Pratama Fish, Ahmad Yuzar : “Harapan kita Produk perikanan Makin berkembang dan makin Luas Pemasarannya.”


2813 views

Koto Masjid,  Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih terhadap intepreneur-intepreneur yang berusaha terhadap hilirisasi produk perikanan khususnya hilirisasi produk ikan patin yang ada di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar. 

Insyaallah pemerintah Kabuaten Kampar Komit mendukung terhadap makin besar dan luasnya pemasaran produk_profuk UMKM yang ada di Kabupaten Kampar. 

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Hambali, SE MH melalui Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT saat melakukan peninjauan rumah produksi hasil perikanan Graha Pratama Fish di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar pada hari Sabtu, 13 /04. Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten kampar Zamhur dan pengelola Graha Pertama Fish H. Suhaimi dan Isteri Nani Wudyawati. Sabtu, 13/4/24.

"Pemerintah Kabupaten Kampar terus mendorong agar UMKM maju dan berkembang, kita akan fasilitas agar ini tetap eksis, maju dan dapat memasuki pasar - pasar diluar Kampar" Kata Ahmad Yuzar. 

Plh Sekda Kampar meminta agar instansi terkait agar terus melakukan pembinaan dan pembimbingan terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Kampar agar produk-produk UMK dan UMKM Kampar sesuai dengan standar serta permintaan pasar seperti kualitas, Ketahanan produk, Tranding yang lebih bagus dan pengemasan produk apalagi ini lebih khusus dan spesifik yang hanya ada di Desa Koto Masjid. 

Ahmad Yuzar menilai produk hilirisasi perikanan yang dilakukan oleh Tinjau Graha Pratama Fish dibawah Asuhan H. Suhaimi dan Isteri Nani Wudyawati sudah cukup baik dan rasanya juga gurih dan nikmat.

"Nanti juga kita kolaborasikan dengan Dinas dan instansi terkait melalui fungsi - fungsi dari Dinas tersebut sperti Dinas koperasi dan UMKM Kampar, Dinas Perindustrian dan perdagangan serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar"Tambah Plh Sekda Kampar tersebut. 

Plh Sekda Kampar menyebutkan tentu saja hal ini  ini akan memberikan dampak yang positif bag kepada petani perikanan, karena dengan banyaknya pemanfaatan produk Hilir perikanan akan memberikan harga yang lebih baik kepada petani. “Memang kondisi ini juga dipengaruhi oleh harga pakan yang cukup tinggi, namun kita berharap ini akan memberikan dampak kepada seluruh petani yang bergerak di perikanan " Tutup Ahmad Yuzar. 

Sementara itu H. Suhaimi SPI, MM didampingi Isteri Nani Widyawati mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kampar yang telah melakukan peninjauan ke Graha Pratama Fish.
“Harapan kami tentunya terus dapat meberikan perhatian kepada UMKM Kampar sehingga terus berkembang dan Maju " Kata H. Suhaimi. (Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait