12 Mei 2024

Mulai di Operasikan, PJ Gubri dan Pj Bupati Kampar Tinjau Persiapan Ruas Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar


4344 views

TAMBANG - Lebih kurang empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445, Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto bersama Forkopimda Riau dan Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH tinjau persiapan operasi ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang-XIII Koto Kampar. Jum’at,5/4/24.

Hadir juga Kapolda Riau Irjen M Iqbal,SIK,MH, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan, Pj Sekdaprov Riau Indra, Danlanal Kolonel B.Y Hamel, BJWR Yuliansyah, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, Kadis Hub Kampar Refilzal dan Plt Kadis kominfo Kampar Irwan.AR.

Manager PT. Hutama Karya Wilayah Riau Djarot Seno Wibawa, dalam esposenya menjelaskan bahwa dalam persiapan jalur Tol Mudik Idul Fitri 2024, ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang-XIII Koto resmi dibuka untuk umum tanggal 5 s/d 16 April 2024.

Ia menjelaskan, dua ruas jalan sepanjang 28 KM tersebut akan dioperasikan sebanyak 107 personil dengan 17 kendaraan roda empat. Adapun jam operasi tol ini dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 wib sore.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Hambali, dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna Tol Pekanbaru - Bangkinang untuk selalu berhati-hati.

“Patuhi rambu-rambu jalan, silahkan utamakan keselamatan dan istirahat di pos-pos pengamanan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan pihak Tol atau (Hutama Karya) sendiri, baik yang melewati lintas Bangkinang - Sumbar, lintas Perapahan Pekanbaru - Rohul, dan lintas LiparnKain Pekanbaru - Kuansing yang semuanya melewati kabupaten kampar.”ucap Hambali 

Pj Bupati Kampar juga berpesan untuk masyarakat kabupaten kampar khususnya para pengguna jalan tol untuk memanfaatkan kesempatan pembukaan tol ini dengan baik untuk mudik dengan gratis. Ingat, tol ini dibuka hanya untuk kederaan kecil. Truk dan speda motor dilarang melewati.

Seperti biasa, Pemda Kampar bersama Polres Kampar dan jajaran lainnya menyediakan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 di SPBU Rimbo Panjang Tambang.

Kemudian Pandau Jaya Siak Hulu, pintu masuk Tol Pekanbaru - Bangkinang Sei Pinang, KM 36 Res Areal Tol Pekanbaru - Bangkinang, Lapangan Mardeka Bangjinang Kota, RM Kelok Indah XIII Koti Kampar, serta simpang Petapahan Kecamatan Tapung.

Sebelumnya Manager PT. Hutama Karya Wilayah Riau Djarot Seno Wibawa, dalam esposenya menjelaskan bahwa dalam persiapan jalur Tol Mudik Idul Fitri 2024 Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang-XIII Koto resmi dibuka untuk umum tanggal 5 s/d 16 April 2024.

Dimana, dua ruas jalan sepanjang 28 KM tersebut akan dioperasikan sebanyak 107 personil dengan 17 kendaraan roda empat. Adapun jam operasi tol ini dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 wib sore.(Diskominfo/Mzk).

Artikel Terkait