10 Mei 2024

Pj Bupati Kampar Hadiri Safari Ramadhan BUMN Sekaligus Pelaksanaan Sembako Murah Serta Bazar UMKM


2490 views

Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar Hambali, SE,MH Hadiri Safari Ramadhan BUMN tahun 2024, yang digelar oleh PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Bangkinang Reverside Kampar. Selasa, 02/04/24

Turut Hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Pembagunan Suhermi, ST, Manajer CSR PT Pertamina Dian Hapsari Firasati, Manajer ECSR South WK Pertamina Hulu Rokan Wan Dedi Yudistira, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Dendi Zulhairi, Plt Kabag Ekonomi Purwoko dan Camat Bangkinnag Kota Minda. 

Selain pelaksanaan Safari Ramdhan BUMN tersebut juga di gelar Sembako Murah oleh PHR dengan membagikan Sebanyak 1.000 paket sembako murah disalurkan kepada masyarakat. Paket sembako ini dijual dengan harga Rp 75.000, yang terdiri dari beras 5 kilogram (kg), minyak 1 liter, dan gula 1 kg untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Acara Safari Ramadhan dan Pasar Murah di Kawasan Bangkinang Riverside ini juga menampilkan beragam produk-produk unggulan dari para UMKM lokal.

Pj. Bupati Kampar Hambali menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Safari Ramadhan dan Sembako Murah di Kabupaten Kampar. 

“Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat menyambut baik gelaran acara Safari Ramadhan sekaligus Pasar Murah. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme warga yang rela mengantre demi dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah tersebut.”ucap Hambali

"Alhamdulillah berkat adanya sembako murah seperti yang dilakukan pada saat ini cukup berpengaruh untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Kampar" Tambahnya. 

Selanjutnya Hambali juga mengatakan dengan adanya Bazar UMKM ini juga di harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Mari kita bersama sama saling bahu membahu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampar," Ujar Hambali 

Sementara itu Manager CSR PT Pertamina Dian Hapsari Firasati mengatakan Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan manfaat dan berkah selama Ramadhan bagi masyarakat sekitar. 

"Adanya sembako murah memberikan kesempatan bagi warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau selama Ramadhan. Selain sembako murah, dalam kesempatan tersebut, juga diadakan Bazaar UMKM Binaan BUMN untuk membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)" Katanya

Ia juga menjelaskan bahwa Pertamina, sebagai BUMN di sektor energi, tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kontribusi tersebut dilakukan untuk mendukung pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dan mendorong kemandirian masyarakat.

Dian Hapsari mengungkapkan bahwa bertepatan dengan Ramadhan 2024, Pertamina telah diberi amanah oleh Kementerian BUMN untuk melaksanakan program Safari Ramadhan BUMN di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Sumatera Selatan (Sumsel), dan Riau tepatnya di Kabupaten Kampar.

Ia berharap penyaluran paket sembako murah tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan memperkuat hubungan yang baik antara BUMN dengan masyarakat. (Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait