21 Mei 2024

Pj Sekda Kampar Ajak Masyarakat Bersama-sama Membangun Negeri. 


3289 views

Kampa - Malam ke-22 Ramadhan, Tim II Safari Ramadhan Pemkab Kampar yang dipimpim Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si yang didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Kampar serta Camat Kampa Rahmat Fajri, S. STP dan Kepala Desa Sungai Putih Rudianto Sitepuh melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin di Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa (01/4/2024).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Pj Sekda Kampar bersama kepala OPD mengawali kegiatan dengan buka bersama dengan masyarakat setempat sekaligus sholat magrib berjamaah dan sholat isya berjamaah, kemudian melakukan sholat taraweh dan witir berjamaah.

Sebelum melakukan sholat taraweh, Pj Sekda Kampar menyerahan secara simbolis bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah melalui Pemerintah Kabupaten Kampar untuk Masjid sebesar Rp.20juta, penyerahan alquran dari sumbangan ASN dan THL di Ruang Lingkup Pemda Kampar,

Pj Sekda Kampar  mengucapkan terima kasih kepada ibu ibu desa sungai putih yang sudah menyiapkan makanan makanan yang enak untuk berbuka puasa bersama. 

Pj Sekda Kampar menghimbau kepada masyarakat agar dibulan Ramadhan ini senantiasi meramaikan masjid ini dengan  melakukan sholat taraweh, tadarus, dan mendirikan sholat berjamah setiap hari. “Mudah-mudahan masjid kita ini tidak pernah sunyi dari jamaah, kita doakan jamaah masjid kita ini senantiasi ramai dan penuh.”Harap Yusri.

Disisi lain, Yusri mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama membangun negeri ini, tidak memandang Ras, Suku dan Budaya. 

Selanjutnya Ia juga mengatakan didalam bulan Ramadhan ini menjelang  hari raya idul fitri 1445 bagi masyarakat yang ingin mudik/pulang kampung kami doakan selamat pergi dan selamat pulang.

Ia juga mengingatkan  sebelum meninggalkan rumah cek semua yang akan membahayakan rumah seperti kompor dan lain sebagainya.

Pj Sekda Kampar juga mengingatkan bahwa pada 27 November 2024 nantinya kita akan melakukan pemilahan kepala daerah, semoga berjalan dengan aman, tentram dan lancar.

Sebelumnya Tokoh masyarakat Aswidar, mengucapkan selamat datang kepada tim safari ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar di desa sungai putih ini, kami sangat bangga dan sangat berterima kasih atas kehadiran bapak semuanya.(Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait