28 April 2024

Gencarkan Pangan Murah Pemkab Kampar Hadir Ditengah Masyarakat Di Desa Koto Masjid


2823 views

XIII Koto Kampar, Pemerintah Kabupaten Kampar terus gencarkan kegiatan Pangan Murah di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kampar. 

Hal ini dalam rangka menjaga inflasi dan kenaikan harga pasar yang berpengaruh pada ekonomi masyarakat di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H tahun ini.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Muhammad saat membuka kegiatan Pangan Murah di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar. Kamis, 28/3/24

“untuk itulah Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat disaat harga kebutuhan pokok naik tinggi yang mengakibatkan lesunya ekonomi masyarakat maka ini menjadi perhatian kita.”ucap Muhammad 

Muhammad berharap kegiata Pangan Murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri nantinya. 

Disisi lain Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi menjelaskan beberapa komoditi yang ada pada Gerakan Pangan Murah tersebut diantaranya Minyak Goreng, Gula, Tepung, Mie Instan, Telor, Cabe, Bawang Merah dan Bawang Putih dengan dibandrol harga petani.

Pemkab Kampar juga menggandeng pihak Bulog yang berpartisipasi dengan menyediakan Paket Ramadhan dengan harga sangat terjangkau yang terdiri dari Beras SPHP 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 1 Kg serta tepung beras 1 Kg dengan bandrol harga hanya Rp. 85.000 per paket.

Hadir pada acara tersebut, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar dan Kepala desa Koto Masjid beserta jajaran (Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait