27 April 2024

Tekan Inflasi, Pemda Kampar Lakukan Operasi Pasar di Desa Tanjung Koto Kampar Hulu.


1274 views

Koto Kampar Hulu - Melalui Dinas Perdagangan, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Zamhur Terus lakukan Operasi Pasar Tahun 2024, yang diselenggarakan di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan yang diagendakan mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat terutama kaum ibu. Kaum Ibu terlihat hadir memadati kegiatan operasi pasar tersebut.

Dalam arahannya, Kadis Pariwisata Zamhur mengatakan bahwa operasi pasar yang diagendakan sebagai bentuk kehadiran Pemda meringankan beban masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah.

“Dalam kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi bahan pokok dengan harga terjangkau (murah).”ungakapnya.”

Ia juga menambahkan, saat masyarakat merasakan harga bahan pokok tinggi sehingga sulit memenuhi kebutuhan pokoknya maka Pemda Kampar akan hadir melakukan operasi pasar  dengan harga yang berbeda (lebih rendah) dari harga di pasaran.

Ia juga menginformasikan bahwa, operasi pasar serta Pasar murah tidak hanya di Koto Kampar Hulu saja, akan tetapi  hadir di seluruh 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar sesuai dengan Arahan Pj Bupati Kampar untuk penanganan Inflasi serta mengurangi beban masyarakat.

Sementara itu Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengadakan pasar murah ini di kecamatan koto kampar hulu. 

"Ini sangat membantu masyarakat di tengah harga bahan pangan yang semakin hari semakin tinggi, Semoga digelar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat” Kata Ahmad Begab.(DiskominfoKampar/IsN).

Artikel Terkait