12 Mei 2024

Pimpin Safari Ramadhan ke XIII Koto Kampar, Jabarkan Program Pemrintah, Pj Bupati Kampar : Mohon dukungan dari Masyarakat. 


2512 views

XIII Koto Kampar - Memasuki malam kesembilan puasa Ramadhan 1445 H, Pj Bupati Kabupaten Kampar Hambali SE MH lakukan safari Ramadhan di Masjid AT taqwa Desa Koto Tuo Barat. Selasa malam, (19/3/24).

Kegiatan Tim I Safari Ramadhan Pemda Kampar yang terdiri dari beberapa kepala OPD ini diawali dengan buka puasa bersama para masyarakat setempat.

Sebelum berbuka puasa dan sholat magrib  Acara diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan untuk Masjid dari Pemda Kampar melalui BRK Kepri sebesar Rp 20 juta, bantuan al-qur'an untuk masjid, bantuan untuk anak yatim, dan paket sembako kepada masyarakat melalui Badan Amil Zakat (Baznas) yang diserahkan oleh Pj Bupati Kampar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kampar menyampaikan pesan-pesan keagamaan dan nilai-nilai kebersamaan kepada masyarakat yang hadir. Beliau juga berharap agar semangat kebersamaan dan persaudaraan terus terjaga dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan sosial lainnya. Selain itu Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH menyampaikan program pemerintah yang harus kita Sukseskan dan dukung bersama. 

Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen selama ramadhan akan mengelar gerakan pasar murah  untuk menekan terjadinya inflasi di kabupaten Kampar.

"Sebagaimana yang terjadi stiap tahunnya selama Bulan Suci Ramadhan kebutuhan masyarakat akan pangan meningkat dari biasanya, maka dari itu untuk menekan inflasi, kami dari pemda Kampar akan mengelar pasar murah di beberap wilayah Kampar." Ujar Pj Bupati 

Pemda Kampar juga akan terus mendukung dan memperkuat kegiatan-kegiatan keagamaan serta sosial kemasyarakatan guna mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah Ramadan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Sementara itu Camat XIII Koto Kampar Zulfikar S,Ag dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim safari Pemda Kampar yang telah menunjuk Masjid At Taqwa Tapung Makmur sebagai tempat untuk Safari Ramadhan.

Zulfikar juga menyampaikan terima kasih kepada Camat, dan warga yang telah melakukan persiapan guna memberikan pelayanan terhadap rombongan Safari Ramadhan dan masyarakat jema'ah masjid At Taqwa.

Safari Ramadhan juga diisi dengan tausyiah dari Kabupaten Kampar yakni Ustadz Dasril Amali.

Dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih berjema'ah. 

Turut hadir dalam safari tersebut, Kemenag Fu'adi Ahmad, Perwakilan Baznas, Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Forkopimcam, Pj Kades Desa Koto Tuo, Tokoh agama dan masyarakat. (DiskominfoKampar/RyD)

Artikel Terkait