14 Mei 2024

Sambut Ramadhan, Dengan Laksanakan Balimau Kasai Dan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat.Asisten I Setda Kampar : “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat”


4593 views

Perhentian Raja - Bulan suci Ramadhan menjadi momen yang diisi dengan kebaikan dan kepedulian di berbagai penjuru dunia. Di Kabupaten Kampar sendiri, semangat kepedulian itu kembali terlihat ketika Pj Bupati Kampar Hambali SE MH yang diwakili Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar S,Sos MT bersama dengan jajaran pemerintahan setempat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan di Tepian Balimau Tuangkai Kecamatan Perhentian Raja, Jumat (11/3/2024).

Asisten I Ahmad Yuzar memimpin acara pemberian Sembako kepada fakir miskin dan anak yatim piatu di Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja. 

Asisten I Ahmad Yuzar juga menyerahkan Bantuan untuk Anak Yatim 5 Juta serta masyarakat yang kurang mampu sebesar Rp.15 Juta kepada masyarakat Pantai Raja.

"Kami merasa sangat bersyukur bisa berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan membawa kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Ahmad Yuzar.

Selain itu, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, masyarakat Desa Pantai Raja juga disuguhkan dengan arak-arakan mandi balimau yang diselenggarakan secara tradisional. 

Acara tersebut diikuti oleh warga setempat yang berbondong-bondong mengikuti prosesi arak-arakan tersebut sambil menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan semangat.

"Arak-arakan mandi balimau merupakan salah satu tradisi yang telah lama kita jaga. Semoga dengan semangat kebersamaan ini, kita dapat menjalankan ibadah dengan lebih baik di bulan Ramadhan yang akan segera tiba," tambah Asisten I Setda Kampar ini

Ahmad Yuzar juga berharap acara ini juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar warga Desa Pantai Raja dengan Pemerintah dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga semangat kebaikan ini terus terjaga dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Camat Perhentian Raja Agus Wiyana S,Pd.I melaporkan Sumber dana untuk kegiatan pembagian sembako dan anak yatim piatu ini merupakan dari swadaya masyarakat dan perusahaan yang ada di Desa Pantai Raja.

"Ini merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat dan perusahaan dalam berbagi kebahagian untuk menyambut bulan yang suci Ramadhan". Ujar Camat

Dapat dilaporkan untuk pembagian sembako Fakir miskin 159 orang dan Anak yatim piatu 79 anak 250.000 per anak, setelah itu dilanjutkan Arak-arakan Mandi Balimau ke Tepian Balimau Tuangkai  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh S,Kom MH, Forkopimcam, Kades Pantai Raja Khairud Zaman, Tokoh Masyarakat dan masyarakat yang hadir (DiskominfoKampar/RyD)

Artikel Terkait