21 Mei 2024

Serah Terima 9 Pejabat Kepala Desa, Camat Kampar Kiri Marjanis ; Bangun Desa, Satukan Visi, Ikuti Program Pemerintah Pusat Hingga Daerah


4624 views

Lipat Kain Kampar Kiri : Setelah dilakukan pelantikan Kepala desa beberapa waktu lalu oleh Pj Bupati, Camat Kampar Kiri Marjanis lakukan serah terima pejabat Kepala Desa antara pejabat yang lama dengan pejabat yang baru.

Penjabat Kepala Desa yang telah dilantik oleh Pj beberapa waktu lalu diharapkan dapat melaksanakan dan melanjutkan pembangunan dan membina kemasyarakatan di Desa. 

Demikian dikatakan oleh Camat Kampar Kiri Marjanis saat memberikan pengarahan pada acara serah terima jabatan dari Kepala Desa yang lama kepada penjabat Kepala Desa yang baru yang digelar di Gedung Serba Guna Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri, Selasa, 09/01. Serah Terima jabatan ini disaksikan oleh Forkopimcam, Tokoh masyarakat, tokoh adat tokoh agama , ketua dan Anggota BPD  para undangan yang memadati Gor Serbaguna Lipatkain tersebut. 

Kesembilan Kepala Desa yang melakukan serah terima adalah Desa Domo dari Firmansyah ke Aska Martyeni, Desa Padang Sawah dari Ali Lubis ke Penjabat Kepala Desa Rosmedi, Desa Sungai Liti dari Zulfan Taufik ke Penjabat Kepala Samsi Nurdin, Desa Tanjung Harapan dari Sarifudin ke Penjabat Kepala Desa Deni Adrian, Desa Tanjung Mas dari Buharis ke Penjabat Kepala Desa Edison, Desa Sungai Raja dari Abdul Gafur ke Penjabat Kepala Desa Jamaris, Desa Sungai Harapan dari Adiyus MD ke Penjabat Kepala Desa Zipur, Desa Muara Selaya dari Edison ke Penjabat Kepala Desa Marwi dan Desa Sungai Sarik dari Nasrul ke Penjabat Kepala Desa M. Yani. 

Dihadapan Penjabat Kepala Desa dan Kepala Desa yang lama serta dihadiri lebih kurang 200 san orang undangan tersebut Marjanis mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian yang telah diberikan selama menjabat kepala desa, Tugas dan tanggung jawab telah Bapak - bapak berikan dalamembangun Desa yang lebih baik, hanya Allah SWT yang akan membalas seluruh pengabdian yang telah Bapak berikan. 

Sementara itu untuk Penjabat Kepala Desa yang telah dilantik dan telah melakukan Sertijab kami ucapkan selamat, amanah ini sudah diberikan dalam melanjutkan, membangun Desa maupun terhadap pembinaan masyarakat " Kata Marjanis. 

Bangun Desa dengan koordinasi, sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat, libatkan semua unsur, serta jalin koordinasi dengan Kecamatan dan Kabupaten" Pinta Marjanis lagi 

Dan yang terpenting adalah adanya satu visi, Ikuti program yang telah ditetapkan baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan, sebagaimana yang selalu disampaikan Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH, mari kita Aplikasi lkan Sukseskan di Desa kita masing-masing " Pinta Marjanis. 

Diantarnya adalah pengentasan kemiskinan ekstrem, Penurunan Stunting,  Ketahanan pangan serta menyukseskan Pemilihan Anggota Legislatif dan Presiden yang tinggal beberapa minggu lagi" Pinta Marjanis. 

Sementara itu mantan Desa Domo Firmansyah menyatakan bahwa atas nama Kepala desa yang telah habis masa Bhakti menyatakan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa yang telah melakukan serah terima jabatan pada hari ini, atas dukungan partisipasi maupun pengorbanan waktu dan tenaga yang telah diberikan, semua ini kami lakukan semata-mata untuk membangun negeri kita yang tercinta. 

Masih banyak yang harus kita lakukan mengingat Desa-Desa yang ada di Kecamatan Kampar kiri perlu sentuhan agar lebih maju dan setara dengan Desa - Desa lain, dalam memimpin Desa  mungkin ada kata, tingkah maupun perbuatan yang mungkin tidak menyenangkan kami haturkan permohonan maaf, khusus kepada seluruh perangkat desa, BPBD dan seluruh komponen masyarakat, pihak kecamatan, Forkopimcam kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas peranserta partisipasi dalam membangun Desa " Kata Firmansyah dengan mata berkaca-kaca. (Diskominfo Kampar)

Artikel Terkait