18 Mei 2024

Tinjau Banjir, Pemda Kampar Distribusikan Bantuan Beras 5 Ton


8651 views

KAMPAR - Dengan insentitas hujan yang tinggi terus terjadi diwilayah Kabupaten Kampar dan Provinsi Sumatera Barat, hal ini berdampak terjadinya banjir dibeberapa wilayah di kabupaten kampar.

Dengan demikian, sebagai wujud kepedulian terhadap benerapa warga masyarakat. Pj Bupati Kampar Hambali,SH,MH diwakili Plh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si meninjau bebeberapa Kecamatan yang dampak terjadinya banjir, sabtu (30/12/2023) 

Dimulai dari Desa Rumbio Kecamatan Kampar, selain meninjau langsung kondisi rumah-rumah warga. Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Dt Yusri menyerahkan sebanyak 500 Kg untuk 50 Kepala Keluarga.

Bukan disitu saja, dengan membawa beras lebih kurang sebanyak 50 Ton. Yusri bersama rombongan seperti Kalaksa BPBD Drs Agustar, M.Si, Kasatpol PP Arizon, SE, Kabid Perjamsos Dinsos Rosmiati, dan Camat Rumbio Jaya Ramzi, Camat Kampar Utara Riska Jonita, Kades masing-masing juga meninjau dan menyerahkan bantuan di Desa Pulau Payung, Pulau Jambu, Alam Panjang dan Desa Sendayan.

Saat peninjauan dan penyerahan, Yusri mengingatkan agar selalu menjaga anak-anak untuk tidak main air disungai. Jangan sampai akibat bajir ini, nantinya kita dengar ada warga atau anak-anak yang hanyut.

Sebagai buah tangan, saat ini kami memberikan sedikit bantuan beras. Bantuan ini agar terus disalurkan dalam beberapa hari kedepan didaerah lainnya. Untuk itu, seluruh Kepala Desa yang daerahnya terdampak bajir terus menyampaikan data akurat. 

Khusus untuk hari ini, kami mewakili Pj Bupati akan meninjaubdan menditribusikan bantuan ke wilayah Kecamatan Kampar, Kecamatan Rimbio Jaya, Kecamatan Kampar Utara, dan Kampar Kiri Hulu oleh diserahkan Kadis Sosial Zamzami Hasan.

Sementara itu Kadis Sosial Zamzam Hasan sendiri melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Rosmiati, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa bantuan sebanyak 5 ton beras dan 10 Kg/KK ini hanya untuk tiga kecamatan yang terdampak banjir 

Dimana pertama Kecamatan Kampar sebanyak 255 KK yang meliputi Desa Rumbio bantuan beras sebanyak 10 karung dengan berat 50 Kg yang akan diserahkan ke Masyrakat sebanyak 10 kg/KK, Pulau Jambu 5 karung dengan berat 50 Kg, Ranah Baru 20 Kg, Padang Mutung 1 karung berat 50 kg, Tanjung Rambutam 3 karung 50 kg dan Ranah 2 karung dengan berat 50 kg. .

Kemudian Kecamatan Kampar Utara seperti Desa Sawah 33 karung/30 Kg, Sungai Jalau 1 karung/40 Kg, Sendayan 7 karung/40 Kg, Kampung Panjang 3 karung. Serta Kecamatan Rumbio Jaya seperti Desa Pulau Payung sebanyak 12 karung/ 10 kg, dan Desa Alam Panjang 17 karung/30 kg.

Sementara untuk wilayah Kampar Kiri Hulu  lebih kurang 80 paket untuk 80 kepala keluarga di Delapan desa. tanjung Bekit Selatan, Bukit Betung, Ludai, Tanjung Karang, Deras Tajak, Tanjung Belit dan Tebing Tinggi.(Diskominfo/Mzk).

Artikel Terkait