10 Mei 2024

Hadir Dan Ikuti Jalan Sehat Memperingati Hari Ibu Ke-95, Ricana Hambali ; Jalan Sehat Upaya Meningkatkan Kualitas Kesehatan Jasmani Dan Rohani Para Ibu. 


5676 views

Bangkinang Kota, Memeriahkan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar adakan Jalan Sehat berhadiah bagi masyarakat Kabupaten Kampar khususnya warga Bangkinang Kota sekitar, yang diselenggarakan terpusat di Taman Kota Bangkinang Kota pada Minggu (24/12). 

Hadir dan ikut mendampingi Pj. Bupati Kampar Hambali, SE, MM, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang juga merupakan Ketua Penasehat GOW Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, tampak antusias sekali mengikuti rangkaian kegiatan bersama masyarakat, dibuktikan dengan memboyong putra putri beliau untuk ikut serta jalan sehat dan senam bersama.

Dalam kegiatan ini Erni Haerani, S.Pd, MM selaku Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar beserta pengurus lainnya juga menyediakan berbagai macam doorprize yang dibagikan kepada peserta jalan sehat melalui kupon undian. 

Jalan sehat dilepas langsung oleh Pj. Bupati Kampar setelah berikan arahan dan sambutannya. Dan tampak diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD beserta jajaran, Organisasi Wanita se Kabupaten Kampar yang tergabung dalam GOW Kabupaten Kampar dan tentu saja khalayak masyarakat.

"Hari Ibu merupakan salah satu dari Hari Nasional yang diperingati oleh Bangsa Indonesia  setiap tanggal 22 Desember. Peringatan ini merupakan upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan" ucap Hambali.

"Tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia dilandasi oleh cita cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju Kemerdekaan Indonesia, dengan Jalan Sehat ini kita sama-sama berharap agar dapat menjadi sehat bersama ibu-ibu kita yang tangguh serta meningkatkan silahturahmi diantara kita"tutup Pj. Bupati Kampar seraya mengangkat bendera star tanda Jalan Sehat dimulai.

Sembari berjalan sehat Ricana panggilan akrab Pj. Ketua PKK Kabupaten Kampar ini juga tebar senyum anggunnya kepada masyarakat yang ditemuinya sepanjang jalan yang menjadi rute Jalan Sehat kali ini.

"Untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kampar yang hebat dan bermartabat, dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk kaum Ibu, karena pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat ini juga terkait dengan upaya membangun kualitas para Ibu yang sehat jasmani maupun rohani  yang akan membentuk anak-anak Kabupaten Kampar yang maju dan menjadi generasi sehat penerus bangsa" kata Ricana.

Setelah lakukan Jalan Sehat, Ricana langsung ikuti senam bersama yang juga merupakan rangkaian acara pada Jalan Sehat ini, yang dilanjutkan dengan pembagian doorprize, yang diawali dengan pencabutan kupon oleh Pj. Bupati Kampar. Dan seperti diketahui giat ini merupakan giat perdana bersama masyarakat yang dilakukan oleh Pj. Bupati Kampar dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar setelah dipantik dan diambil sumpah pada Jum'at (22/12) lalu.

Berdasarkan laporan dari Ketua GOW Kabupaten Kampar, bahwa hadiah-hadiah yang disediakan berasal dari donator, dan sumbangan dari OPD di Kabupaten Kampar, terutama dari Pj. Bupati Kampar yang memberikan 5 (lima) unit Sepeda dewasa. 
Pada kesempatan ini tampak juga Pj. Buapti Kampar dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar bagi-bagi hadiah berupa uanh kepada anak-anak peserta Jalan Santai. (Diskominfo/EMS)

Artikel Terkait