20 Mei 2024

Gelar Pasar Murah Di Tapung Hulu Oleh PHR, Bantu Pemerintah Kab. Kampar Pulihkan Perekonomian Masyarakat. 


4450 views

Suka Ramai, Tapung Hulu. Hadir dan membuka secara resmi Pasar Murah yang digelar oleh PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) Plt Kepala Bagian Perekonomian Setda Kampar Purwoko selaku mewakili Pj. Bupati Kampar sampaikan apresiasi dan support dari Pemerintah Kabupaten Kampar. Pasar Murah dilaksanakan di halaman Mesjid Raya Kecamatan Tapung Hulu dan diperuntukan untuk warga setempat dan diutamakan untuk yang kurang mampu, Selasa (20/12).

Pantauan di lokasi, selepas dibuka, warga langsung mengantre untuk bisa membeli paket Sembako yang terdiri atas 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng dengan nilai Rp. 150.000,- tetapi masyarakat hanya menebusnya dengan harga Rp. 30.000,-,dan harga ini relatif lebih murah dibanding harga di pasaran pada umumnya.

Kegiatan tampak dihadiri oleh Sekcam Tapung Hulu Nuryadi, Kepala Desa Suka Ramai Sabarudin Kasim beserta Forkopimcam Tapung Hulu lainnya.

Dikatakan Ketua Tim Managemen PHR Andi Trianto tujuan digelarnya Pasar Murah ini tak lain untuk merespon situasi perekonomian daerah dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama membantu warga kurang mampu agar dapat menjangkau harga sembako yang tak merogoh saku dalam-dalam.

"Pasar murah ini juga bagian dari cara meningkatkan daya beli masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal," ujarnya.

Sementara itu, Purwoko menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat menyambut baik gelaran acara Pasar Murah. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme warga yang rela berpanas-panasan dan antre demi dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah tersebut.

"Bisa dilihat baik-baik, minyak goreng, beras dan gula pasir diberi harga yang relatif cukup murah dari harga di pasaran saat ini. Dan tampak masyarakat antusias dalam hal ini" terangnya. 

Purwoko juga berharap, dengan digelarnya Pasar Murah, inflasi di daerah bisa dikendalikan. Masyarakat juga senang lantaran dapat menjangkau sembako dengan harga murah, dan ada perputaran uang di lokasi diselenggarakannya pasar murah itu sendiri.

Diketahui bahwa ada 500 paket pasar murah yang telah disediakan untuk masyarakat. 
Pasar Murah dibuka dengan ditandai penyerahan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat. (Diskominfo/EMS)

Artikel Terkait