25 Mei 2024

Zulfikar Rakita Dewa Pindah Tugas, Danyonif 132/Bima Sakti Pimpin Langsung Upacara Sertijab dan Tradisi Pindah Satuan


11795 views

Salo. Danyonif 132/Bima Sakti Letkol Inf Ahmad Fauzi pimpin upacara Sertijab dan tradisi pindah satuan Wadanyonif 132/BS Mayor Inf Dr. Zulfikar Rakita Dewa beserta enam orang Perwira lainnya bertempat di Markas Komando Yonif 132/Bima Sakti, Salo, Sabtu (18/11).

Pindah satuan dan rotasi jabatan merupakan hal yang sudah lumrah dijajaran satuan TNI AD, tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang ditinggalkan, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada personel yang akan meninggalkan satuan.

Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, MM pada saat yang bersamaan tengah melakukan tugas kepemimpinannya ke luar daerah, tetapi sempat menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Wadanyonif 132/BS dan personel yang mendapat tugas baru lainnya dengan harapan tetap setia dan selalu menjaga NKRI dengan segenap jiwa di manapun ditugaskan.

Seperti yang diketahui Wadanyonif 132/BS Mayor Inf Dr. Zulfikar Rakita Dewa, yang telah genap 2 Tahun mengabdikan diri di Batalyon Infanteri 132/BS dan sekarang mendapat tugas baru sebagai Pabandamindik Bidjianbangdik Sdirjianbang Seskoad di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Selama bertugas dan mengabdi di Yonif 132/BS banyak sudah inisiasi yang telah ditorehkan oleh beliau, berbagai prestasi juga telah dicapainya salah satunya  pada saat melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG beberapa waktu lalu beliau juga berhasil merampungkan gelar Doktornya dengan nilai sempurna.

Selain itu, beberapa orang perwira lainnya yang juga mendapatkan tempat tugas baru yakni Kapten Inf Afrizal Ramadhan, Kapten Inf Sutan Syahril, Kapten Inf Rasman Ramses Sagala, Lettu Inf Johanson Silalahi, Lettu Inf Fadli dan Lettu Inf A.T Dasopang. 

Dalam amanatnya Danyonif mengucapkan terimakasih kepada Mayor Inf Dr. Zulfikar Rakita Dewa beserta enam orang perwira yang pindah satuan,  karena sudah memberikan pengabdian terbaik selama berdinas di Yonif 132/BS.

"Saya mewakili seluruh anggota Yonif 132/Bima Sakti mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya selama berdinas di satuan ini, semoga di tempat dinas yang baru kita tetap bisa menjalin tali silaturahmi ”, ujar Danyon.

Berdasarkan infotmasi yang diberikan selain pindah satuan ada juga beberapa personel yang mendapat rotasi jabatan seputar Yonif 132/BS yakni jabatan Komandan Kompi dan jabatan Perwira Staf Yonif 132/BS diserahkan terimakan, Komandan Kompi Markas kepada Kapten Inf Putra Kurnia Zendrato, Komandan Kompi Senapan A kepada Lettu Inf Perdana Juli Viqueque, Komandan Kompi Senapan C kepada Lettu Inf Zulkifli, Komandan Kompi Bantuan kepada Lettu Inf Sumarlin Nasoetion, Pasi Ops kepada Letda Inf Lintang Nugraha dan Pasi Log kepada Lettu Inf Muliobri Prabudi dan Perwira Jasmani kepada Lettu Inf Ranto Afrizal Saragih. (Diskominfo/EMS/Yon132)

Artikel Terkait