10 Mei 2024

Hadir dan Buka Secara Resmi Bhakti Sosial Oleh Dinkes Prov. Riau Di Desa Tanjung, Yusi Berharap Akan Semakin Tinggi Kepedulian Masyarakat Dalam Menjaga Kesehatan


Hadir dan Buka Secara Resmi Bhakti Sosial Oleh Dinkes Prov. Riau Di Desa Tanjung, Yusi Berharap Akan Semakin Tinggi Kepedulian Masyarakat Dalam Menjaga Kesehatan
5361 views

Tanjung, Koto Kampar Hulu,  Pemerintah Kabupaten Kampar dalam hal ini diwakilkan kepada Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus, MM hadiri dan buka secara resmi gelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November 2023 mendatang yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Dan kali ini kegiatan diadakan di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Jum'at (3/11).

Giat ini dipusatkan di Kantor Desa Tanjung dengan berbagai macam rangkaian kegiatan mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin, pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan di SMP dan SMA. 
Tampak hadir secara langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin, SKM, M.Kes beserta jajaran dan tampak pula tim sponsor kegiatan ini dari PT  Phapros, Tbk yang diwakili oleh Yenni Megha dan rekan. Sedangkan mendampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar tampak juga hadir Sekretaris Camat Gusandri, SP beserta jajaran, Kader PKK Desa Tanjung dan pata tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Koto Kampar Hulu.

"Kegiatan Bakti Sosial yang akan kita laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan HKN di Riau oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan kali ini Kabupaten Kampar beruntung menjadi salah satu tujuannya. Dengan mengangkat tema Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju, kita sama-sama berharap tingkat kesehatan dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan akan semakin tinggi. Terlebih di Kabupaten Kampar tengah menggalakan Program Percepatan Penurunan Angka Stunting" demikian disampaikan Yusi saat sebelum membuka secara resmi kegiatan ini.

Disisi lain Kepala Dinas Keseharan Provinsi Riau juga berikan keterangan bahwa kegiatan ini telah direncanakan jauh hari dan ini merupakan salah satu pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Setelah membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial ini, Yusi beserta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya berkenan berkeliling melihat pos-pos pemeriksaan keaehatan untyk masyarakat ini. Dari pantauan di lapangan tampak masyarakat berbagai kalangan terutama lansia antusias dalam memeriksakan kesehatan kepada Tim Medis yang sengaja didatangkan. Dan dalam acara ini juga diserahkan sembako berupa minyak makan kepada masyarakat yang ikut memeriksakan kesehatannya di acara Bakti Sosial ini.(Diskominfo/EMS)

Artikel Terkait