11 Mei 2024

Pj Bupati Kampar Pinta Camat, Kepala Desa Bangun Sinergitas dengan Seluruh Komponen Masyarakat Untuk  Selalu Jaga Kekompakan dan Keamanan.


24080 views

XIII Koto Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE, MM memaparkan program kerja yang diamanahkan kepada Camat, kepala desa dan tokoh masyarakat tokoh agama se -kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu.

"Saya diberikan Amanah oleh Kemendagri melalui Gubernur Riau antara lain Penanganan Penanggulangan Karhutla, Penurunan Angka Stunting, Penanganan Banjir di Kota Bangkinang, Renovasi Masjid Islamic Center, penanganan honor para guru MDA, Pemberdayaan aparatur dalam meningkatkan potensi desa.  serta lainnya."ucap Firdaus 

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan III Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu. Kamis, 24/8/23

Untuk itu Firdaus meminta Camat, kepala desa dan para tokoh masyarakat dapat mendukung serta melaksanakan amanah yang telah diberikan kepadanya sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi tugas kita bersama demi kemajuan Kampar dan desa serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar pada umumnya.

"Ini adalah tugas kita bersama, dan mari kita kerja untuk Kampar Maju dalam mewujudkan masyarakat yang beradab, adil dan sejahtera"ucap orang nomor satu di Kabupaten Kampar ini.

Didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Muhammad, Kepala Dinas Pertanian, Nur Llahi Ali SP, MMA, PJ Bupati Kampar melanjutkan bahwa tujuan kunjungan ini guna melihat langsung kondisi 2 kecamatan ini serta menampung aspirasi dan keluh kesah masyarakat sekaligus silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten bersama kecamatan, desa dan masyarakat.


Pj Bupati Kampar juga menyampaikan terkait dengan karhutla Pemerintah sangat serius dalam penanggulangannya, karena dampaknya cukup serius terhadap daerah maupun secara nasional, baik ekonomi, pendidikan, kesehatan dan transportasi.

untuk itu langkah-langkah yang harus ditindaklanjuti adalah hindari pembakaran hutan, hindari titik rawan api, laporkan dan minta bantuan kepada petugas terkait, selanjutnya sosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya pembakaran hutan.

begitu juga penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem serta anak kurang gizi saya berharap puskesmas harus selalu berkoordinasi dengan petugas lapangan dan pihak-pihak terkait, baik itu kepala desa dan sinergi dengan OPD sehingga permasalahannya dapat diselesaikan dengan cepat. 

saya juga meminta setiap program fokus akan penanggulangan hal ini sehingga cepat teratasi, hal ini dalam rangka mendukung program pemerintah pusat yang menargetkan tercapainya angka nol stunting, kemiskinan ekstrem dan anak kekurangan gizi.

kita harus bekerja keras dalam persoalan ini, dan mencari penyebab serta solusinya dengan cara Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas  turun kelapangan agar tahu situasi dan persoalannya dimasyarakat".kata Firdaus lagi

Pj Bupati Kampar juga menyampaikan himbauan rangka mensukseskan Pemilu 2024 dan tahun ini pemerintah kabupaten Kampar melakukan penerimaan CPNS serta Kampar akan menjadi tuan rumah Porwil 2023 ini untuk Cabor atletik. 

Selain itu juga Pj Bupati Kampar juga mengingatkan tentang penanggulangan narkoba, dan untuk di pemerintahan akan di mulai dari ASN melalui tes urine serta mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahayanya narkoba.

"Mari kita bersinergi, menjaga kekompakan dan keamanan sehingga Kampar dalam mmelaju dan maju dalam pembangunan guna kesejahteraan masyarakat."ajak Firdaus

Turut hadir Camat XIII Koto Kampar Zulfikar SA.g, M.Si beserta Kades se-Kecamtan Kampar, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan,  Ninik Mamak, begitu juga dengan Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab M.Si beserta kades dan jajarannya.(Diskominfo Kampar )

Artikel Terkait