25 Mei 2024

Dijadwalkan Pj Bupati Kampar akan Bertindak Sebagai Komandan Upacara Pada HUT Riau ke 66 di Kantor Gubernur. 


11544 views

Bangkinang Kota - Menjelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023, dan Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Riau tahun 2023 pada tanggal 9 Agustus 2023, Pemerintah lakukan berbagai persiapan untuk menyambut datangnya Kedua Hari Ulang tahun tersebut. 

Dalam puncak HUT Riau nantinya, dijadwalkan Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM akan bertindak sebagai Komandan Uoacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Riau Pekanbaru.

Hal tesebut disampaikan Pj Bupati Kampar saat memimpin rapat persiapan yang juga dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Arha Mulyadi dan para seluruh kepala OPD tersebut di menggelar rapat persiapan yang diadakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar di Bangkinang, kamis (13/7/2023).

Dalam rapat perdana tersebut, Pj Bupati kampar selain persiapan sebagai pelaksana upacara, beliau juga membahas terkait persiapan di tingkat kabupaten.

Muhammad Firdaus menekankan  agar seluruh panitia dan koordinator yang telah ditunjuk dalam mensukseskan setiap rangkaian agar bisa bekerja denngan baik.

Seperti biasa, kegiatan utama yang dilaksanakan pada rangkaian HUT RI ke 78 berupa malam Taptu atau Pawai obor dengan koodinator Kapolres Kampar, Apel kehormatan dan renungan Suci yang di koordinatori Dandim 0313/KPR, Apel penetapan upacara Hut RI, detik Proklamasi, serta penetapan pejabat penurunan bendera merah putih, malam resepsi kenegaraan di koodinator Asisten II. Kemudian Anjang sana ke Panti asuhan dikoodinir oleh Kadis Sosial, serta pemberian Remisi dengan koordinator Kalapas Bangkinang.

Dalam semarak kegiatan hiburan lainnya, Firdaus juga minta kepada setiap Koodinator dan OPD untuk melakukan kegiatan hiburan rakyat seperti pesta rakyat. Begitu juga dengan pelaksanaan Car freday sekaligus senam bersama yang diikuti Forkopimda, Perusahaan, Perbankan, BUMN, BUMD dan Organisasi masyarakat.

Selain itu, Firdaus juga minta masing-masing OPD membuat Baliho sesui dengan tema Hut RI "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", dan untuk Hut Riau dengan tema " Riau Bersatu", serta umbul-umbul, selain itu ia juga menekankan setiap warga untuk mengibarkan bendera merah putih disetiap rumah serta melakukan pembersihan pekarangan dan fasilitas umum. 

Untuk beberapa waktu kedepan, Firdaus juga minta nantinya kembali dilaksakan rapat dan setiap koodinator dan OPD melaporkan hasil atau apa yang akan dilaksanakan nantinya.

Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Inf Arh Mulyadi yang sempat hadir dalam kesempatan tersebut sedikit memberikan masukan, pertama terkait momen ke-78 Hut RI dan Hut Riau ke-66 untuk membersihkan kota bangkinang. Hal ini khusus penertiban tata letak baliho-baliho.

Kemudian juga terkait lapangan Mardeka yang selama ini tempat latihan SSB, saat ini telah berserakkan dengan peralatan UMKM masyarakat, ini juga harus menjadi perhatian kita bersama.

Sementara untuk semarak HUT RI dan HUT Riau Dandim 0313 /KPR mengusulkan agar dapat di Laksnakan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, sejalan dengan pemeliharaan terhadap stadion kebanggaan masyarakat kampar tersebut " Kata Mulyadi. (Diskominfo/Mzk).

Artikel Terkait