21 Mei 2024

Serahkan Bibit Unggul Kelapa Sawit, Pj Bupati Kampar Berharap Dapat Membantu Perekonomian Masyarakat. 


Serahkan Bibit Unggul Kelapa Sawit, Pj Bupati Kampar Berharap Dapat Membantu Perekonomian Masyarakat. 
8139 views

Kampar Utara - Di harapkan kepada para petani dan pekebun dapat memanfaatkan sawit yang di bagikan serta dapat merawat sawitnya dan memupuknya secara rutin agar hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. 

Demikian di sampaikan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM  pada Kegiatan Penyerahan Bibit Unggul Kelapa Sawit Bersubsidi kepada petani dan pekebun Swadaya desa Muara Jalai dan Desa Bukit Sembilan yang di laksanakan di UPT Perbenihan DinasPerkebunan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara , Selasa 20/06/2023. Turut mendampingi Pj Bupati Kampar Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar Ali Sabri, Camat Kampar Utara Riska Joanita, S. STP, dan Kades Muara Jalai Fajrul Hafzi. 

Pada kesempatan tersebut  Pj Bupati Muhammad Firdaus, SE, MM menyerahkan lansung secara simbolis Bibit Unggul Kelapa Sawit Bersubsidi kepada salah satu petani swadaya. 

Pj Bupati Kampar juga mengatakan agar binit sawit yang diserahkan ini nantinya dapat menghasilkan buah yang banyak dan dapat membatu dan meningkatkan perekonomian masyarakat tentunya. 

Sementara itu Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar Ali Sabri menyampaikan bahwa Bibit yang di bagikan adalah bibit yang pembibitannya dari tahun 2022.

Untuk jenis bibitnya adalah bibit PPKS 239 dan bibit Ambi dan banyak Bibit yang akan kita bagikan sebanyak 8000 bibit di bagikan kepada 100 orang petani dan pekebun swadaya. 

Selanjutnya salah satu petani  yang mengucapakan terima kasih kepada pemerintah daerah karna telah membagikan bibit unggul bersubsidi tersebut, ini sangat bermanfaat bagi kami para petani dan pekebun. 

Setelah menyerahkan bibit Unggul tersebut Pj Bupati melanjutkan dengan meninjau baby sawit dan melihat pengembangan bibit sawit di UPT Perbenihan DinasPerkebunan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara. (Diskominfo Kampar / RF)

Artikel Terkait