12 Mei 2024

Pemkab Kampar Lakukan Pelepasan Estafet Bendera Kirab Pemilu 2024  Menuju Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat


6321 views

XIII Koto Kampar - Setelah Tujuh (7) hari Bendera Kirab Pemilu 2024 berada di Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE, MM di wakili oleh Kaban Kesbangpol Kampar , Drs. H. Mahadi MH. Secara resmi lakukan pelepasan estafet bendera Kirab Pemilu 2024  menuju Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat yang di gelar di Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar, Sabtu 10/06/2023.

Pelepasan Bendera Kirab dari Kampar ke Sumatera Barat juga disaksikan langsung Anggota KPU Provinsi Riau dan Sekretariat, Anggota KPU Kabupaten/kota se- Riau serta sekretariat, unsur Muspida Kabupaten Kampar dan tamu undangan lainnya. 

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM wakili oleh Kaban Kesbangpol Kampar , Drs. H. Mahadi MH. Dalam sambutannya menyampaikan Setelah melaksanakan kegiatan  sosialisasi selama 7 (tujuh) hari, sesuai jadwal pelaksanaan Kirab Pemilu 2024, hari ini Estafet Kirab Pemilu 2024 kita lepas menuju Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. 

Dengan adanya kirab ini menandai masuknya kita ke tahun Pemilu, maka saya mengimbau kepada warga masyarakat kabupaten kampar, mari sama-sama kita sukseskan Pemilu 2024 di antaranya dengan menyukseskan Kirab Pemilu ini. Kata Mahadi

Dikesempatan yang sama Ketua KPU Provinsi Riau diwakili Anggota KPU Provinsi Riau, Firdaus, SH juga menyampaikan bahwa harapan semua elemen masyarakat adalah Pemilu 2024 penyelenggaraan lebih berkualitas. Pemilu saling bersinergi antara Pemerintah, Penyelenggara, Peserta dan Pemilih sehingga Pemilu 2024 akan terlaksana seperti yang kita harapkan.

Ia juga menyampaikan Kirab Pemilu 2024 ini dilaksanakan dengan memiliki tujuan sebagai mesia sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat mengenai tahapan-tahapan yang akan dilalui, peserta pemilu dan untuk menumbuhkan sikap partisipasi masyarakat dan kenyamanan dalam Pemilu 2024.

Sebelum di lakukan pelepasan terlebih dahulu di lakukan Kegiatan sosialisasi dengan metode tatap muka melalui pemaparan materi oleh Anggota KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto kepada seluruh peserta yang hadir yang terdiri dari para camat dan perangkat kecamatan, Kepala Desa dan perangkat desa lainnya, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, Tokoh Adat, tokoh pemuda, Panwascam dan pengurus ranting partai politik yang tergabung dalam Daerah Pemilihan (Dapil) I yakni di Kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota, Kuok, Salo, 13 Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.(Diskominfo Kampar / RF)

Artikel Terkait