21 Mei 2024

Ketua KTNA Riau Drs. H. Yusri, M. Si Terima Tanda Kehormatan Satyalencana Karya dari Presiden RI. 


Ketua KTNA Riau Drs. H. Yusri, M. Si Terima Tanda Kehormatan Satyalencana Karya dari Presiden RI. 
6289 views

 

Sumatera Barat - lPuncak pelaksanaan Pekan Nelayan Nasional (Penas) ke -XVI tahun 2023 di Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023), menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi Masyarakat Riau Khususnya Kabupaten Kampar karena pada kesempatan tersebut Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Riau Drs. H Yusri, M.Si yang juga staf Ahli Bupati Kampar tersebut mendapat penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo yang disematkan oleh Menteri Pertanian RI Prof. dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si., M.H didampingi oleh Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pusat Setya Nur, serta lebih kurang 28 ribu petani se- Indonesia tersebut dipusatkan di Lapangan Udara Sutan Sjahrir Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Pada momentum ini Putera terbaik Kampar Drs Yusri M.Si mendapat penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia yang disematkan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo. 

Dalam arahanya saat membuka secara resmi, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, S.P dan jajaran, Katua KTNA se-Sumbar beserta elemen terkait. 

Dimana, Sumbar saat ini bersedia dan mau bersusah payah untuk menyelenggarakan dan mensukseskan pelaksanan Penas ke-XVI tahun 2023 di Sumatera Barat selama lima hari kedepan. 

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T, secara Virtual mewakili Presiden RI Ir Joko Widodo menyampaikan selamat bergabung para petani nelayan andalan se tanah air di bumi Ranah Minang.

Dengan pemamfaatan 1.000 hektar lahan/kabupaten/kota se- Indonesia, semoga apa yang kita cita-citakan pada tahun 2045 Indonesia sebagai Lumbung Pangan bisa tercapai."tutur Herlangga" 

Sementara itu Ketua KTNA Riau Drs Yusri,M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa baru saja menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Presiden RI Jokowidodo melalui yang langsung diserahkan Mentan Syarul Yasin Limpo.

Yusri yang juga sebelumnnya pernah menjabat Ketua KTNA Kampar dan Sekda Kampar tersebut ,  menyampaikan bahwa penghargaan ini saya suguhkan untuk seluruh petani Riau khususnya Kabupaten Kampar. Ini adalah hasil jerih payah kita semua dengan para petani kita selama ini, untuk mencukupi kebutuhan pangan di Provinsi Riau.

Selaku Staf Ahli Bupati Kampar sekaligus mewakili Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus ,SE,MM,  menyampaikan harapan semoga melalui Penas dan berbagai kegiatan perlombaan nantinya, kedepan para petani riau khusunya Kampar bisa lebih maju dan modern.

Kepada sebanyak 850 para peserta penas dari provinai riau dan tergabung 200 lebih dari kabupaten kampar, Yusri juga minta untuk terus jaga kekompakan, kebersamaan guna meningkatkan daya saing yang berkelenjutan dalam menjaga kestabilan pangan dan inflasi saerah."ucap Yusri".(Diskominfo/Mzk).

Artikel Terkait