19 Oktober 2024

Rakor Inflasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Asisten II Suhermi: Pemkab Kampar Selalu Menjaga Kestabilan Harga dengan melakukan Pasar Murah Bersubsidi di setiap Kecamatan. 


6037 views

Bangkinang Kota - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kampar mengikuti Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar oleh Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian. 

Dalam gelaran Rapat Rutin tersebut terkait Inflasi menjelang Hari Raya Indul Fitri dalam menjaga kestabilan serta mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga barang Khususnya di Kampar, yang dipimpin langsung oleh Asisten II Suhermi ST di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Kampar, Senin (17/4/2023). 

Dalam rapat ini diawali dengan membahas terkait RUU Kesehatan Mendukung Transformasi Sistem Kesehatan Indonesia sejalan dengan Visi Presiden menjelaskan bahwa Untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sehat, Produktif, Mandiri dan Berkeadilan. 

Dalam kesimpulan tersebut, Mentri Kesehatan Ir. Budi Sadaki Sadikin mengatakan bahwa RUU Kesehatan Merupakan Inisiatif DPR dan Pemerintah Mendukung karena Sesuai dengan Inisiatif Transformasi Kesehatan Nasional. 

“Setiap Kepala Daerah diharapkan dapt mengkonsolidasikan seluruh Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD agar mendukung RUU Kesehatan dan Memastikan Implementasi RUU Kesehatan berjalan dengan Baik.”tutupnya.” 

Dalam Hal tersebut, Tito Karnavian dalam Rakor TPID tersebut mengatakan bahwa Inflasi di Triwulan I-2023 Relatif terkendali dengan Tahun ketahun (maret 2023 terharap Maret 2022) 4.97%. 

“Suatu prestasi tentunya atas jerih payah kita bersama, namun demikian mohon diwaspadai berkaitan dengan situasi menjelang hari raya Idul Fitri mengingat harga satuan di pasar pasti bergejolak.”ungkapnya.” 

Kemendagri juga mengingatkan untuk tidak kendor dalam mengendalikan inflasi menjelang hari raya Idul Fitri yang akan mengalami kenaikan harga. 

“Oleh sebab itu upaya dan antisipasi tetap kita lakukan bersama bahkan lebih kuat lagi. Sehingga tujuan yang kita harapkan untuk menjaga inflasi ini dapat tercapai.”ungkapnya.” 

Dalam Kesempatan itu, Asisten II Suhermi ST didampingi Oleh Inspektur Febrinaldi Tridharmawan, S.STP serta Kabag Ekonomi Zamhur mengatakan bahwa untuk Pengendalian Inflasi ini Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupya untuk menjaga kestabilan inflasi di Kabupaten Kampar. 

“Dalam pengendalian inflasi menjelang Idul Fitri ini Pemrintah Kabupaten Kampar tentu saja tidak diam dengan melakukan peninjauan harga dipasar serta menggelar Pasar Murah bersubsidi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar.”ungkapnya.” 

Asisten II Suhermi ST menyampaikan bahwa pasar murah ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Kampar melalalui Disperdagkop Kampar dengan Forum Bulog Kampar.”tutupnya.”
(DiskominfoKampar/IsN)

Artikel Terkait